Home » » ~Sekilas Cerita Rajawali~

~Sekilas Cerita Rajawali~

Written By Regina Kim on Kamis, 21 Juli 2011 | 03.23

Di sebuah desa di daerah pegunungan, tinggal keluarga yang bermata pencaharian beternak ayam dan pertanian. Suatu saat anak lelaki dari keluarga tersebut membawa pulang sebutir telur rajawali yang didapatnya saat berburu di puncak gunung. Telur rajawali tersebut diletakkan diantara telur-telur ayam yang sedang dierami oleh induk ayam dalam peternakannya. Setelah telur-telur itu menetas, maka sang anak rajawali hidup serta bergaul dengan anak-anak ayam yang lain dan tanpa mengetahui jati dirinya, sehingga tingkah lakunya pun mirip dengan anak-anak ayam yang lain.

Suatu saat seekor keledai milik keluarga itu, mengangkat kepalanya dan melihat burung rajawali terbang di langit, lalu ia menoleh pada anak rajawali di sampingnya dan berkata, “Engkau dan burung rajawali di atas itu sama-sama memiliki sepasang sayap, mengapa burung itu dapat terbang, tetapi engkau hanya dapat mencari makan di darat?

Mendengar hal itu, anak rajawali bertanya dengan sangat terkejut, “Apa? Saya juga memiliki sepasang sayap yang sama dengan sayap rajawali itu?

Benarkah?” tanya anak rajawali sambil melihat kedua sayapnya. “Astaga! ini sayapku? Selama ini kukira mantel yang diwariskan ibuku.

Setiap orang, sejak lahir memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk menuju sukses. Tuhan menciptakan manusia untuk menjadi pemimpin dalam dunia ini, sehingga Tuhan melengkapi kemampuan manusia dengan kemampuan yang luar biasa. Namun banyak orang yang tidak menyadari kemampuan dalam dirinya, bahkan lupa akan kemampuan yang ada, namun belum keluar tersebut, yang kita kenal sebagai potensi diri.

Pemikiran-pemikiran pesimis terus disalurkan kepada otak kita, melalui berita-berita, sinetron, ulasan-ulasan di koran, radio, majalah dan televisi. Juga melalui percakapan dan pergaulan sehari-hari. Tanpa sadar, banyak orang terprogram menjadi pesimis yang memenjarakan potensi dirinya, dan akhirnya membawanya menjadi seorang pecundang.

Bangkitlah dan sadari kemampuan yang luar biasa dalam diri Anda. Dalam perjalanan hidup, kadang Tuhan menginginkan kita untuk mengalami liku-liku dan masa yang tidak menyenangkan, untuk itu kita belajar dan menjadi lebih baik bagi kita. Ingatlah selalu.

“Anda boleh saja bersedih dalam proses mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan, tetapi jangan sekalipun meragukan kemampuan yang ada dalam diri Anda.”

Quotes Tag Line:

“Setiap orang sejak lahir memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk munuju sukses”
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger