Home » » ~MERPATI~

~MERPATI~

Written By Regina Kim on Kamis, 28 Juli 2011 | 19.05

Belajar dari Merpati.Banyak hal positif yang bisa dipelajari dari Burung merpati antara lain ; 

1. Merpati adalah burung yang tak pernah mendua hati. coba perhatikan, apakah ada burung merpati yang suka ganti2 pasangan? jawabannya adalah "TIDAK"! pasangannya cukup 1 seumur hidup ( terkecuali pasangannya mati atau dia ditangkap orang sehingga kehilangan orientasi utk pulang ke kandangnya ). 

2.Merpati adalah burung yang tahu ke mana dia harus pulang. Betapapun burung merpati terbang jauh, bila dia terbang sendiri dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Kecuali memang dia dibawa dan siterbangkan dlm jarak yg sangat jauh maka dia hanya perlu menyetel Magnit yg ada pada kepalanya utk mencari jalan pulang , maka ada lomba burung merpati pos yg dilepas pada jarak sampai Ribuan KM dan hampir semuanya bisa pulang kerumah , Pernahkah ada burung merpati yang pulang ke rumah lain? jawabannya adalah "TIDAK"! kecuali dia mati dijalan atau ditangkap orang. 

3.Merpati adalah burung yang romantis. Coba perhatikan ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian, sementara sang betina tertunduk malu. Pernahkah melihat mereka saling mencaci? jawabannya adalah "TIDAK!" 

4.Merpati adalah burung yang tahu bagaimana pentingnya bekerjasama. Coba perhatikan ketika mereka bekerja sama membuat sarang. Sang jantan dan betina silih berganti membawa ranting untuk sarang anak2 mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga di luar kandang, dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Pernahkah qta melihat mereka saling melempar pekerjaannya? Jawabannya adalah "TIDAK"! 

5.Merpati adalah burung yang tidak pernah menyimpan kepahitan sehingga tidak pernah menyimpan dendam sudahkah qta saling setia pada pasangan qta?sudahkah qta saling menghargai dirinya?sudahkah qta memaafkan untuk setiap kesalahannya? 

Hidup ini akan indah adanya, jika kita bisa saling mengerti.... saling berbagi ......dan saling menghargai.. Maka tak salah kalau banyak orang yg bilang bahwa Merpati adalah Lambang Kesucian dan Lambang Cinta Kasih.
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger