Home » » ~Memijak seekor merpati~

~Memijak seekor merpati~

Written By Regina Kim on Jumat, 22 Juli 2011 | 01.31

Tiga orang wanita karena suatu kecelakaan naik surga, ketika tiba di sana, malaikat mengatakan pada mereka : “Di sini hanya sebuah aturan, jangan sekali-kali menginjak merpati.” Setelah yakin ketiga wanita ini telah mengerti, mereka lalu diijinkan masuk ke surga.

Namun segala pelosok surga dipenuhi merpati, begitu banyak sampai sangat mustahil kalau tidak menginjak merpati. Namun mereka berusaha keras untuk menghindarinya, tetapi wanita pertama tanpa sengaja telah menginjak merpati. Saat itu, malaikat datang dengan mebawa seorang lelaki yang belum pernah ditemui wanita ini, rupa lelaki ini sangat buruk, malaikat berkata: “Kamu telah menginjak merpati, maka akan dirantai bersama lelaki ini selama-lamanya.”

Hari kedua, wanita lainnya juga tanpa sengaja menginjak merpati, malaikat datang dengan menbawa seorang lelaki yang sangat menjijikkan. Sama seperti wanita sebelumnya, wanita ini diikat bersama dengan lelaki buruk ini.

Wanita ketika sudah tahu akan akibat kalau menginjak merpati, dia tidak ingin disatukan dengan seorang lelaki buruk selama-lamanya, maka dia sangat berhati-hati dalam setiap langkah. Beberapa bulan dilalui dengan selamat.

Suatu hari, malaikat datang ke hadapannya dengan membawa seorang lelaki tampan yang belum pernah dilihat sebelumnya, lelaki bukan saja tinggi besar, juga memiliki sepasang bulu mata yang indah. Malaikat merantai mereka berdua tanpa berkata apa-apa langsung pergi.

Wanita ini sangat senang sekali, bertanya dengan rasa heran kepada lelaki ini: “Kenapa saya dirantai bersamamu selama-lamanya?” Lelaki ini berkata polos: “Saya tidak tahu kenapa? Hanya saja saya secara tidak sengaja telah menginjak seekor merpati.”

Ketika kita menilai orang lain dengan standar kita, apakah kita sudah pun menilai diri kita sendiri?
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger