Home » » ~Anjing Penjaga dan Kelinci~

~Anjing Penjaga dan Kelinci~

Written By Regina Kim on Senin, 25 Juli 2011 | 01.13

Di Australia hiduplah seorang petani wortel, memiliki ladang wortel yang cukup luas, setelah musim panen tiba wortelnya banyak berbuah, tapi petani tersebut melihat banyak sekali kelinci kelinci liar yang memakan buah wortelnya hingga ladang wortelnya rusak,
tersebutlah untuk mengatasi hama kelinci tersebut petani tersebut menyewa jasa penjagaan seekor anjing penjaga / doggie, tibalah dipanggil sang doggie tersebut
"Bung doggy, tolong saya untuk menjaga ladang wortel saya nanti saya kasih kamu makanan rutin tiap minggu" 
"kalo ada kelinci yang masuk kejar dan gigit aja mereka." perintah si petani.
" Ok, Sir" jawab si anjing penjaga.

Beberapa hari kemudian sang petani memeriksa ladang wortelnya, namun dia melihat ladang wortelnya tetap saja rusak dan kelinci kelinci liar masih banyak diladang tersebut, kemudian didepan dia dia melihat anjing penjaganya mengejar ngejar salah satu kelinci, tetapi tidak pernah dapat tertangkap dan tergigit.

Melihat hal tersebut marahlah sang petani, dipanggilan anjing penjaga tersebut.
"Hei doggy !, kesini kamu" teriak sang petani, kemudian anjing penjaga tersebut menghampiri sang petani.
" kamu kenapa berkerjanya seperti itu,kenapa kelinci kelinci tersebut tidak kamu tangkap."
"Tuan saya lagi bosan hari ini, jadi saya mengejar mereka hanya untuk bermain main saja, "I cheasing for fun!". jawab si doggie.
"Oh pantes kelinci-kelincinya nggak pernah kena tangkap,kamu mengejarnya hanya untuk kesenangan kamu aja toh!" balas petani.
namun si petani masih penasaran, dipanggilah kelinci yang dikejar si doggie tersebut,
"eh kelinci sini kamu!" teriak petani.
"kok kamu bisa lolos dari kejaran anjing penjagaku,bukankah kamu lebih kecil dan lambat dari dia ?" tanya petani.
"Bos, tubuh saya memang kecil tenaga saya juga kurang, tapi saya lari-lari hanya untuk menyelamatkan diri saya,"I am running for my life!" balas kelinci tersebut.
"Bos, kalo saya nggak lari tubuh saya habis dimakan anjing bapak, saya bisa mati"

Moral dari cerita ini:
Bekerja / mengerjakan sesuatu harus serius,seperti halnya sifat kelinci tersebut, keseriusan akan membuahkan hasil walaupun dengan keterbatasan kondisi dan fasilitas, 
sebaliknya jika kita bekerja dengan santai dan tidak serius, walaupun memiliki segala sesuatu yang lebih,hasilnya tidak akan sukses seperti halnya si doggie, 
salam.
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger