Home » » ~Pertolongan yang mencelakakan~

~Pertolongan yang mencelakakan~

Written By Regina Kim on Jumat, 22 Juli 2011 | 00.22

Suatu hari ada seorg anak laki2 sedang memperhatikan sebuah kepompong, ternyata didalamnya ada kupu2 yang sedang berjuang untuk melepaskan diri dari dalam kepompong. 
Kelihatan begitu sulitnya, si anak merasa kasihan pada kupu2 tersebut & berpikir cara unttk membantu si kupu2 agar bisa keluar dengan mudah. Akhirnya si anak menemukan ide & segera mengambil gunting & membantu memotong kepompong agar bisa segera keluar dari sana. 

Alangkah senang & leganya si anak tersebut.
Tetapi apa yang terjadi?? Si kupu2 memang bisa keluar dari sana. Tetapi Kupu2 tsb tidak dapat terbang, hanya dapat merayap. 

Apa sebabnya ??Ternyata bagi seekor kupu2 yang sedang berjuang dari kepompongnya tersebut, yang mana pada saat dia mengerahkan seluruh tenaganya, ada suatu cairan didalam tubuhnya yg mengalir dengan kuat ke seluruh tubuhnya yang membuat sayapnya bisa mengembang sehingga ia dapat terbang, tetapi karena tidak ada lagi perjuangan tersebut maka sayapnya tidak dapat mengembang sehingga jadi-lah ia seekor kupu2 yang hanya dapat merayap. 

Kadangkala niat baik kita belum tentu menghasilkan sesuatu yang baik. Sama seperti pada saat kita mengajar anak kita / melihat sahabat kita menderita.

Kadangkala kita sering merasa kasihan/sayang terhadap mereka, lalu membantu dan menolong mereka, memanjakan mereka. Tapi sebenarnya malah membuat mereka tidak mandiri dan tidak dewasa. 

Membuat potensi dalam dirinya tidak berkembang. 
Memandulkan kreativitas, karena kita tidak tega melihat mereka mengalami kesulitan, yang sebenarnya jika mereka berhasil melewatinya, mereka justru menjadi KUAT, Dewasa dan Mandiri. 

Demikian juga pada saat kita sedang harus berjuang menghadapi sesuatu, jangan mengharapkan bantuan orang lain ,berjuanglah dahulu dengan mengerahkan segala kemampuanmu.

Hidup penuh dengan PERJUANGAN....Supaya "SAYAP" kita bisa berkembang dengan sempurna ,untuk kita pakai "TERBANG" melewati masalah kita. 

Salam Sukses dan Bahagia
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger