Home » » Pertanyaan Bijak

Pertanyaan Bijak

Written By Kim Regina on Selasa, 12 Juli 2011 | 19.32

Pertanyaan Bijak ala Tiongkok.Tahukah anda ada 6 pertanyaan Bijak yang jawabannya bisa banyak membantu kita dalam hidup ini ..
* Pertanyaan ke 1.
Apa yg paling Dekat dgn diri kita di dunia ini ?
Yg paling dekat dgn kita adalah "Kematian".Sebab Kematian adalah hal yang paling PASTI, Semua yang Hidup Pasti akan Mati tanpa kecuali .Bedanya adalah Kematian macam apa yang akan kita alami dan apakah kita sudah mempersiapkan diri untuk masuk kedalamnya .

* Pertanyaan ke 2. Apa yg paling Jauh dari diri kita ?
Yg paling Jauh sebenarnya adalah "Masa Lalu".Siapa pun kita,,, bagaimana pun kita dan betapa kayanya kita... tetap kita TIDAK akan bisa kembali ke Masa Lalu, maka isilah masa kini anda dengan penuh menabur Kebajikan dan Kebaikan agar dikemudian hari Masa Lalu anda penuh dengan Kenangan Indah dan layak dibanggakan .


Ada orang yg berkata bahwa Kemarin adalah Kenangan , Hari ini adalah Kenyataan dan Hari Esok adalah Harapan.Sebab itu kita harus menjaga dan menjalani hari ini & hari2 yg akan datang dengan sebaik-baiknya agar masa lalu kita masih enak dan layak untuk dikenang..

* Pertanyaan yg ke 3. Apa yg paling Besar di dunia ini ?
Yg paling besar dari semua yg ada di dunia ini adalah " Hawa Nafsu".Banyak manusia menjadi celaka karena menuruti Hawa Nafsunya yang tak terkendali ...Segala cara bisa dihalalkan demi mewujudkan impian dari nafsu duniawi yang tak bisa dikuasai.Berbuat Kejahatan dan Kebusukan pun akan terasa ringan bila diri sudah diliputi hawa nafsu . Karena itu, kita harus hati2 dan bisa mengendalikan hawa nafsu kita terutama nafsu jahat .

* Pertanyaan ke 4. "Apa yg paling Berat di dunia ini ?"
Yg paling berat adalah "Memegang Amanah" , Karena bila kita sudah memegang Amanah dari seseorang yang mempercayai kita , adalah sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita untuk memenuhi Amanah tersebut tak perduli apapun yg terjadi.

* Pertanyaan yg ke 5. "Apa yg paling Ringan di dunia ini ?"
Yg paling ringan di dunia ini adalah “ Melakukan Kebohongan “ dan "Meninggalkan Ibadah" , bagi banyak orang hal ini adalah godaan terbesar dalam hidupnya , pada awalnya orang melakukan Kebohongan maupun meninggalkan Ibadah biasanya dengan "alasan2 " penguat . lama-kelamaan hal itu mrenjadi kebiasaan dan tidak lagi menimbulkan beban.

* Lalu pertanyaan ke 6. "Apakah yg paling Tajam di dunia ini ?
Yg paling tajam adalah "Lidah Manusia"
Karena melalui Lidah, manusia dgn mudahnya menyakiti hati & melukai perasaan orang lain lebih dari sembilu , ada pepatah yg mengatakan Bahwa “ Setajam-tajamnya Pedang masih lebih Tajam Lidah Manusia “ , maka hati2lah kita memakai lidah dan mulut kita karena dari Lidah dan Mulut lah bisa timbul segala perselisihan dan permusuhan .

Ada pepatah berkata " Mulutmu adalah Harimau mu " , artinya malapetaka pun bisa timbul berasal dari mulut .

Semoga Wise Word ini bisa menginspirasi kita .
Share this article :

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger