Home » » RESEP RAHASIA UMUR 100 TAHUN

RESEP RAHASIA UMUR 100 TAHUN

Written By Kim Regina on Selasa, 27 November 2012 | 01.57


Seorang reporter mempunyai kesempatan yang sangat unik untuk mewawancarai seorang bapak tua yang masih terlihat sehat dengan usia yang mencapai 100 th.
“ Pak, apa yang menjadi rahasia anda sampai diusia 100 th
ini?”, Pak Tua itu menjawab, “ sudah bukan rahasia umum lagi, saya selalu memperhatikan apa yang saya makan, mencari aktivitas yang membuat pikiran saya tertantang, dan olah raga rutin.

Dengan penasaran reporter itu bertanya lagi, “ Tapi hal ini juga pernah saya dengar dari orang yang berusia 50 th dan ahirnya juga meninggal di usia 55 th, apa masih ada rahasia lainnya lagi?”. Pak Tua kembali menjawab setelah sejenak berpikir, “ Memang benar orang itu melakukan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan, namun perbedaannya ia tidak melakukannya secara terus menerus.

Itulah yang mengakibatkan kegagalannya”.Di sebuah perusahaan Multinasional skala besar di Indonesia yang dalam operasional produksinya secara pasti membutuhkan power / energi listrik yang sangat besar. Perlu adanya maintenance dan kontrol yang intens agar tidak terjadi break down sehingga bisa terhindar dari loss production dan pastinya terhindar dari cost yang tinggi.

Seorang staff utility / maintenance harus memiliki motivasi dalam menjalankan pekerjaannya dengan menyediakan waktu untuk setiap hari mencatat berapa parameter dan pemakaian daya listrik perusahaan ini... dan secara terus menerus ,Ia melakukan pencatatan tanpa terlewatkan sedikitpun sesuai dengan schedule rutinnya. Mungkin juga dia bisa saja tidak melakukan pencatatan parameter tersebut karena tidak ada yang melakukan monitoring atau kontrol pada dia dan area pekerjaan ini.

Namun dengan konsistensi yang ada pada dirinya, pekerjaan ini terus dilakukannya secara konsisten, dan pada suatu waktu ia melihat ada percikan api yang terjadi di dalam panel cubicle outgoing PLN..., pekerjaan yang dilakukan pada awalnya adalah untuk mengukur parameter pemakaian listrik, menjadikannya dapat mengantisipasi adanya percikan api yang akan mengakibatkan break down pada power listrik, sehingga dapat dilakukan perbaikan awal dan tidak menimbulkan loss production dan cost yang besar atau bahaya yang sangat besar jika sampai terjadi konsleting atau kebakaran...

Dalam dua cerita diatas, kita dapat belajar bahwa untuk memberikan kontribusi yang maksimal terhadap diri kita dan karir secara profesional, kita perlu berkomitment setiap hari mengambil tindakan yang konsisten. Kita tidak mungkin mendapatkan hasil yang luar biasa jika kita hanya bekerja keras dalam satu waktu kemudian tidak menjalankannya secara konsisten karena kita akan kehilangan momentum yang sangaaaattt penting.....

Kesuksesan seseorang bukan hanya bergantung pada langkah pertama yang ia ambil, seringkali justru langkah-langkah selanjutnya yang kemudian menjadi kebiasaanlah yang akan bertahan untuk meraih kesuksesan. Mengambil tindakan-tindakan yang konsisten dan disiplin terhadap tugas yang harus diselesaikan tidak akan membuahkan hasil yang brilian dalam waktu satu hari. Namun, jika hal ini telah menjadi kebiasaan anda dan anda lakukan secara konsisten didasari oleh komitment yang kuat, maka suatu saat nanti kesuksesan akan anda raih.

“In essence, if we want to direct our lives, we must take control of our consistent. It’s not what we do once in a while that shapes our lives, but what we do consistently”. (Anthony Robbins)
Share this article :

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger