Home » » KISAH KOKI ISTANA AHLI RAJA WANG

KISAH KOKI ISTANA AHLI RAJA WANG

Written By Kim Regina on Senin, 26 November 2012 | 23.40


Suatu hari, Raja Wang (dari negeri Cina) berjalan masuk ke dapur. Disana dia melihat seorang koki sedang memotong sapi yang telah mati. Gerakan sang koki sangat santai dan alamiah. Begitu pisau dihujamkan
terdengar bunyi sret..sret!! Daging dan tulang sapi langsung terlepas.

Raja Wang tidak henti-hentinya memuji dan mengangguk-anggukkan kepalanya."Bagus sekali, kamu punya keahlian yang sangat tinggi" puji Raja Wang.

Koki menjawab, "ini adalah hasil pengalaman dan latihan keras selama bertahun-tahun. Pada mulanya saya melihat seekor sapi yang utuh, tidak tahu sebaiknya harus memotong darimana".

"Sekarang, saya menggunakan hati dalam menggerakkan tangan. Saya mengikuti jalur persendian dari sapi itu, karena dalam persendian sapi ada tempat kosong. Jika pisau dimasukkan kesana, maka pisau mempunyai cukup tempat untuk bergerak dan saya akan dengan mudah memotong dagingnya. Kemudian dengan gerakan ringan, daging sapi akan langsung terpotong seperti selembar karpet yang digelar di lantai. Setelah itu pisau dibersihkan dan disimpan dengan baik"

"Saya juga berusaha agar pisau saya tidak menyentuh tempat yang susah seperti otot tulang dan daging, karena selain akan menumpulkan pisau saya, hasil potongannya juga tidak akan maksimal. Meskipun demikian, setiap kali saya menemukan tempat yang susah, saya harus tetap konsentrasi, berhati-hati dan memastikan dengan tepat, baru menusukkan pisau".

"Koki yang baik menggunakan pisau untuk memotong daging sedangkan koki yang buruk menggunakan pisau untuk memotong tulang. Pisau saya sudah 19 tahun saya gunakan dan saya sudah memotong ribuan sapi dengan pisau ini dan pisau saya tetap masih tajam seperti baru diasah karena digunakan dengan tepat".

"Penjelasanmu sangat bagus, saya memperoleh logika dan pelajaran dari perkataanmu" puji Raja Wang

RENUNGAN:
cerita dalam pecakapan antara seorang Koki dan Raja tersebut, menjadi inpirasi terhadap suatu makna, bahwa pengalaman dan kerja keras selama bekerja bertahun-tahun diharapkan akan membawa makna dan pengaruh yang sangat besar terhadap seseorang sampai pada titik untuk menampilkan keahlian yang tinggi dan tertinggi serta terus menjaga konsistensi yang tinggi pula dalam menghasilkan hasil kerja yang maksimal.

Singkat kata, produktivitas dan hasil kerja maksimal, tidak akan pernah tercapai : tanpa menjiwai dengan sepenuh hati untuk melakukan pekerjaan dan profesi, tanpa melakukan sesuai aturan baku / kita biasa sebut SOP, dan tanpa pemikiran yang terus ter-segarkan oleh ide-ide dan inovasi yang berkembang, tanpa investasi dan pengorbanan untuk belajar dan mengikuti perkembangan zaman yang positif.
Sekalipun kita mendapat kesulitan dan kendala, kita terus dan terus menghadapinya dengan strategi-strategi baru untuk membuat kita berkembang dan maju serta pada akhirnya kita akan setajam pisau yang telah digunakan selama 19 tahun oleh Sang Koki Istana dan menghasilkan potongan daging yang berkualitas.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

2 Desember 2016 06.25

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger