Home » » 7 Hal positif yang bisa diambil dari Kisah KungFu Panda 2

7 Hal positif yang bisa diambil dari Kisah KungFu Panda 2

Written By Regina Kim on Kamis, 22 November 2012 | 21.17


Berikut tujuh pesan moral yang Movie Pos peroleh ketika menonton film ini.

1. Di mana-mana kejahatan itu nggak pernah bisa menang atas kebaikan. Pada awalnya mungkin bisa menang namun pada akhirnya penjahat selalu kalah, bagaimana pun baiknya mereka merencanakan rencana jahat mereka.

2. Ketenaran dan reputasi hebat tidak harus membuat seseorang menjadi sombong. Lihat saja Po, Panda yang menjadi Ksatria Naga dan dielu-elukan oleh banyak pihak. Po tetap rendah hati dan karena itulah dia dicintai oleh banyak orang, termasuk para penonton.

3. Masa lalu tidak akan pernah bisa diubah. Yang bisa diubah adalah masa sekarang dan masa depan. Itulah yang dilakukan oleh Po ketika dia menemukan cerita masa lalu nya yang memilukan.

4. Latar belakang keluarga dan masa lalu yang buruk tidak akan bisa merebut jati dirimu saat ini. Ketika Po telah menetapkan jati dirinya, jiwanya menjadi bebas dan yang terpenting hatinya bahagia dalam menjalani hidup.

5. Kejahatan tidak selalu bisa dibalas dengan kejahatan. Dendam hanya menghancurkan orang yang menyimpannya. Po tahu hal ini dan dia tidak terjebak dalam dendam. Sebuah teladan yang baik.

6. Sangat penting untuk memiliki sebuah komunitas pertemanan dimana kita saling bisa menguatkan. Po mengalaminya ketika dalam pergumulannya dengan masa lalu, teman-temannya (Furious Five) ada di sampingnya.

7. Master Shifu (Guru Po) berkata,"ketika hatimu damai, tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan." Hati yang damai di dalam Tuhan akan menembus banyak kemustahilan.

Itulah tujuh pesan moral yang didapat ketika Anda menonton Kungfu Panda 2. Satu-satunya kelemahan film ini adalah sosok musuh yang kurang menggigit. Ceritanya mudah tertebak dan terkesan biasa. Namun semua itu tertutupi oleh tingkah lucu Po si Panda. Para karakter yang ada dalam film ini juga mudah untuk disukai.
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger