Home » » apakah selama ini kita masih terus belajar atau berhenti belajar??

apakah selama ini kita masih terus belajar atau berhenti belajar??

Written By Kim Regina on Jumat, 30 November 2012 | 01.32


Grand Hill, seorang pemain bola basket proffesional yang terkenal di Amerika Serikat berkomentar tentang jadwalnya berlatihan selama tidak ada pertandingan, Saya tidak da
pat libur berlatih selama 1 minggu, sebab sehari saja libur, keahlian saya sepertinya berkurang.

Dalam buku The Gospel According to Starbucks, Leonard Sweet menuliskan kisah Ed Faubert, seorang ahli pencicip kopi ternama. Ia sangat peka akan cita rasa kopi. Jika diberi secangkir kopi, ia akan segera dapat menjelaskan segala hal tentang kopi itu secara rinci. Bahkan dengan mata tertutup, ia mampu mengetahui asal kopi yang dicicipinya, ketinggian dan lokasi tanamnya. Kepekaan tersebut terbentuk oleh latihan Dan pengalaman terus menerus.

Latihan adalah factor yang tidak kalah penting agar kita menjadi berhasil. Orang yang memiliki bakat tetapi kurang atau tidak pernah berlatih tentu tidak akan menjadi siapa-siapa. Sementara orang yang sebenarnya terlahir tanpa sebuah potensi tetapi terus menerus belajar, mengasah diri, mencoba sesuatu strategi yang baru, bereksperiment justru akan menjadi seorang yang mahir.

Oleh karena itu penting bagi kita untuk terus menerus belajar dan belajar setiap harinya, bisa melalui buku-buku, artikel, majalah, berita ditelevisi, pengalaman dari para senior dan sebagainya
Belajar adalah hal yang kita lakukan seumur hidup.

Proses belajar baru akan berhenti ketika kita tiba di liang kubur.
Para professional yang sudah ahli pun masih berlatih dan belajar untuk meningkatkan kinerja mereka.

Latihan membuat kita pandai dan meningkatkan kemampuan.

Dari real inspirasi diatas, apakah selama ini kita masih terus belajar atau berhenti belajar??.

Mungkin kebanyakan dari kita sedang berhenti belajar, ada beberapa macam alasan salah satunya adl:
Yang pertama kita masih terjebak rutinitas pekerjaan sehari-hari. tidak ada waktu dll

Yang Kedua kita tidak mau menerima informasi terbaru, menutup diri, karena kita merasa ilmu yang kita miliki sudah cukup banyak.
(“ingat diatas langit masih ada langit”)
Yang ketiga mungkin kita sudah merasa sudah cukup tua sehingga tidak perlu belajar lagi,karena mungkin kita punya pemikiran belajar itu kan kewajiban masa anak-anak,Yang keempat kita memang sudah malas belajar dan berkembang. Dan masih banyak lain.

Dunia kita semakin tumbuh berkembang dan memiliki masalah-masalah yang kompleks, mungkin dulu dengan cara yang sederhana kita bisa dengan mudah memproduksi pakaian, kurang ada pesaing.

namun semakin lama keinginan buyer juga semakin berkembang, semakin banyak kompleksitas yang harus kita lakukan. Para pesaing juga semakin banyak, mereka juga berlomba-lomba utk maju.

Jika kita berhenti belajar dan berhenti tumbah sedangkan pesaing dan dunia lain terus tumbuh berkembang maka kita semakin lama akan ditinggalkan.

Kita perlu selalu memperbaiki diri dari hari kehari, jika tidak, kita akan tersingkir dari arena persaingan hidup. Untuk menjamin masa depan, pastikan kita terus menerus melatih diri untuk menjadi yang terdepan. Ingatlah suatu saat pesaing anda akan menjadi
Atasan anda.

“Setiap hari dalam keadaan apapun, belajarlah untuk terus berkembang”
-Emile Couse-

“Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan”

“Bukan pertumbuhan yang lambat yang harus anda takuti. Akan tetapi anda harus lebih takut untuk tidak tumbuh sama sekali. Maka tumbuhkanlah diri anda dengan kecepatan apapun itu”.
(Mario Teguh )
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

2 Desember 2016 06.17

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger