Home » » LAGU KOES PLUS : BUAT APA SUSAH

LAGU KOES PLUS : BUAT APA SUSAH

Written By Regina Kim on Jumat, 30 November 2012 | 01.53


Buat apa susah ....., Buat apa susah...., lebih baik kita bergembira. Buat apa susah...., lebih baik kita bergembira. Kekasihku apa yang kau risaukan, kerjamu hanya melamun saja. tak berguna kau bersedih ha
ti, tertawalah....sayang.

Kekasihku apa yang kau pikirkan. Hidup ini hanya sementara. Tak berguna kau bersedih hati. Percayalah sayang..........

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu Koes Plus yang berjudul "Buat Apa Susah".
Hidup sudah susah, buat apa dibikin tambah susah. Hidup memang bukan mudah tetapi sebenarnya hidup itu adalah indah jika kita sendiri berpikiran demikian. Hidup susah karena kita sendiri yang membuat susah. Semuanya berawal dari pikiran yang negatif. Berlanjut ke tindakan negatif. dan pasti akan berakibat negatif juga.

Beberapa orang membiarkan dirinya larut dan hanyut dalam pikiran negatifnya, entah karena ucapan atau tindakan dari orang sekitarnya sehingga merasuki dirinya dan menciptakan image yang negatif. akibatnya mereka tidak mampu mengalihkan pikiran dan perhatian mereka kepada hal yang positif.

Setiap dari kita pasti pernah mengalami masa-masa sulit, masa susah, banyak masalah baik di pekerjaan maupun didalam keluarga. tetapi hanya sedikit dari kita yang bisa bangkit kembali. sebagian merasa down, demotivasi dll. dan akhirnya melakukan perbuatan negatif kepada orang lain sehingga efek negatif tidak hanya dalam dirasakan oleh diri sendiri tetapi juga kepada orang lain dalam komunitas tersebut.

Oleh karena itu kita tidak boleh membiarkan kondisi negatif berlarut-larut. Kita harus bangkit dan mampu mengubah sesuatu dalam hidup kita ini dari negatif menjadi positif. kita harus bisa memberikan inspirasi untuk mengubah hidup jadi indah.

apapun yang terjadi, apapun yang kita hadapi, kita selalu mempunyai pilihan. Kita selalu bisa memilih yang baik dan benar. Jika kita menganggap hidup ini indah, maka akan hidup ini akan terasa indah. semua tergantung kita, memilih utk tersenyum atau cemberut???

Memilih untuk tertawa atau menangis??? Bersyukur atau Mengeluh??? bahagia atau bersedih???
pada suatu acara hiburan untuk karyawan kemarin, kita mendengar salah satu dari teman kita menyanyikan lagu " Jangan Menyerah" dari D.Massiv.

kalo kita resapi dari lirik yang dinyanyikan itu sebenarnya menyimpan makna yang luar biasa untuk memotivasi kita dalam menjalani hidup kita ini.

salah satu baitnya sbb:
"tak ada manusia yang terlahir sempurna, jangan kau sesali segala yang tlah terjadi.
kita pasti pernah, dapatkan cobaan yang berat, seakan hidup ini tak ada artinya lagi.

syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah.
Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik"
Jangan menyerah, Jangan Menyerah 3x...............

ada suatu cerita nyata yang menginspirasi kita ....
Derek Redmond (atlet inggris) yang mengikuti lomba lari cepat 400 meter dalam olimpiade Bercelona. Pada saat menempuh jarak 150 meter. Derek merasakan sakit pada kakinya, ia merasakan seperti terbakar. Ia terdiam ditempat. dan ditinggal lawan-lawannya. tak ingin menyerah walaupun sudah tertinggal, ia bertekad menyelesaikan lomba. dengan rasa sakit yang luar biasa dia mencoba berlari terus mencapai garis finish. akhirnya tetap bisa mencapai garis finish. Lebih dari 65.000 penonton berdiri memberikan tepuk tangan dan penghargaan yang luar biasa bagi dirinya atas usaha yang dia lakukan.

dalam keadaan yang sangat sulit untuk mencapai finish, dia tidak menyerah dan berusaha utk menyelaikan perlombaan. Ada sesuatu yang indah dirasakan oleh Derek.
walaupun keadaan yang sulit, kita ternyata masih bisa mendapatkan yang indah dalam hidup ini..
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger