Home » » Kisah ucapan Selamat pagi yang menyelamatkan nyawa

Kisah ucapan Selamat pagi yang menyelamatkan nyawa

Written By Kim Regina on Selasa, 18 Desember 2012 | 20.56


Tahun 1930-an, Rabbi Samuel Shapira, pemimpin komunitas Yahudi di Prochnik, sebuah desa di Polandia, mempunyai kebiasaan berjalan kaki sehat. Rabbi ini dikenal sebagai orang yang hangat dan penuh kasih. Ia selalu menyapa setiap orang yang dijumpainya. Salah satu yang selalu disapanya adalah seorang petani bernama Herr (Tuan) Mueller.

Ketika pertama kali disapa di ladangnya yang terletak di pinggiran kota, Herr Mueller memalingkan kepala tanpa menjawab. Hubungan antara warga Yahudi dan non-Yahudi di desa itu tidak terlalu baik. Jarang ada persahabatan di antara mereka.

Tetapi Rabbi Shapira tidak berkecil hati. Ia tetap menyapa Herr Mueller dengan sapaan gembira setiap pagi. Lama kelamaan, si petani mulai membalas sapaan dengan menyentuh ujung topinya sambil sedikit tersenyum. Hal ini berlangsung bertahun-tahun. "Selamat pagi, Herr Mueller!" Belakangan, yang disapa akan menyentuh ujung topinya dan balas berteriak, "Selamat pagi, Herr Rabiner!"

Tetapi, kebiasaan ini berhenti ketika pasukan Nazi menguasai Polandia. Rabbi Shapira dan keluarganya serta semua orang Yahudi di desa itu dikirim ke kamp konsentrasi. Rabbi Shapira dipindahkan dari satu kamp ke kamp lain, hingga akhirnya ia tiba di perhentian terakhir: Auschwitz.

Begitu turun dari kereta, ia diperintahkan masuk dalam barisan orang-orang yang sedang diseleksi. Tongkat komandan Nazi akan menentukan, jika tongkat mengarah ke kiri berarti orang yang ditunjuk akan mati, sedangkan ke kanan mengisyaratkan orang itu boleh tetap hidup.

Tibalah giliran Rabbi Shapira. Dengan hati berdebar ia maju, menuju sang komandan. Mata mereka bertemu. Rabbi Shapira mendekat dan berkata perlahan, "Selamat pagi, Herr Mueller!" Mata yang disapa tampak dingin dan mengerjap sesaat. "Selamat pagi, Herr Rabiner!" sahutnya sangat pelan.Tongkat komandan diayunkan. "Recht (kanan)!" kata Herr Mueller dengan lantang - Hidup!

RENUNGAN:
Siapa sangka, sebuah sapaan sederhana bisa menyelamatkan nyawa? Terkadang, tindakan yang kita anggap paling kecil sekali pun, bisa memberikan hasil begitu besar dan penting.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

1 Desember 2016 20.08

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger