Home » » KISAH BISAKAH KITA HIDUP TANPA DOSA?

KISAH BISAKAH KITA HIDUP TANPA DOSA?

Written By Regina Kim on Kamis, 06 Desember 2012 | 23.08


Seorang gadis kecil bertanya kepada ayahnya, “Ayah, bisakah seseorangmelewati seumur hidupnya tanpa berbuat dosa?” Ayahnya menjawab sambil tersenyum, “Tak mungkin, nak.”

“Bisakah seseorang hidup setahun tanpa berbuat dosa?” tanyanya lagi. Ayahnya berkata, “Tak mungkin, nak.”

“Bisakah seseorang hidup sebulan tanpa berbuat dosa?” Lagi-lagi ayahnya berkata, “Tak mungkin, nak.”

“Bisakah seseorang hidup sehari saja tanpa berbuat dosa?” gadis kecil itu bertanya lagi. Ayahnya mengernyitkan dahi dan berpikir keras untuk menjawab,“Mmmmm …. Mungkin bisa, nak.”

“Lalu… bisakah seseorang hidup satu jam tanpa dosa?” Tanpa berbuat jahat untuk beberapa saat, hanya waktu demi waktu saja, yah? Bisakah?” Ayahnya tertawa dan berkata, “Nah, kalau itu pasti bisa, nak.”

Gadis kecil itu tersenyum lega dan berkata, “Kalau begitu ayah, aku mau memperhatikan hidupku jam demi jam, waktu demi waktu, momen demi momen,supaya aku bisa belajar tidak berbuat dosa. Kurasa hidup jam demi jam lebih mudah dijalani, ya?”

RENUNGAN:
sahabatku, hidup akan sangat mudah dijalani dengan Memperhatikan dan menjaganya setiap waktu dari jam ke jam, tak ada gading yang tak retak, tapi jika dijaga, dipelihara dengan baik, dan dirawat setiap saat, gading retak pun akan jadi pajangan yang indah.
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger