Home » » KISAH PERCAKAPAN : KENAPA HIDUPKU SELALU SIAL

KISAH PERCAKAPAN : KENAPA HIDUPKU SELALU SIAL

Written By Kim Regina on Kamis, 27 Desember 2012 | 22.27


S : Mbah, aku mau nanya sesuatu, boleh nggak?
M : Boleh.
S : Kenapa hidupku selalu sial?
M : Ya nggak papa tho, Le!
S : Nggak papa gimana tho, Mbah?
M : Itu sudah jalur kehidupanmu.
S : Masak sial terus?
M : Maunya kamu itu apa?
S : Mbok ya sekali-kali seneng gitu. Bisa terawang aku kan?
M : Buat apa?
S : Biar bisa introspeksi dan syukur-syukur dapat solusi.
M : Jika pernah nonton Men In Black (MIB) 3, disitu Agent K, berkata “Jangan ajukan pertanyaan yang jawabannya tak ingin kau tahu”.
S : Wah, Mbahe gaul juga ternyata. Sudah aki-aki masih suka nonton film.
M : Iya iyalah, masak iya dong. Duren dibelah bukan dibedong.
S : Qiqiqi. Belum pernah nonton, maklum tongpes.
M : Di Al Qur’an juga sudah ada, meski dengan redaksional berbeda. Makanya kalo ngaji sampai khatam lalu dilanjutkan bahasan asbabun nuzul dan wurudnya. Baru Iqro’ Satu sudah mrotol.
S : Terus?
M : Nabrak, grobyak!
S : Hadeuwh, Mbahe ikutan jadi Alay.
M : Ciyuss? Enelan?
S : Pliss deh Mbah, yang serius! Dikasih nasehat, gitu lho!
M : Oke2. Intinya dalam kehidupan kita harus Qona’ah (Narima Ing Pandum), lakukan segala ikhtiar, hindari prasangka.
S : Kalau sengsara terus, gimana?
M : Udah nasib.
S : Nasib baik, mengapa engkau tak biarkan aku menggelayut di pundakmu itu?
M : Halah halah sok puitis! Lempar panci nih, klonthang!
S : He he he, nggak kena!
M : Panggil Satpol PP, kalo gitu!
S : Wah, Mbahe beraninya keroyokan? Kok bercanda melulu? Gimana nasibku ini?
M : Terima saja, anggap sebagai elemen keseimbangan alam. Bukankah kiamat akan hadir jika faktor keseimbangan alam telah lenyap?
S : Maksudnya Mbah, aku kok nggak ngerti?
M : Di dunia ini, ada siang ada malam, ada lelaki ada perempuan, ada senang ada sedih. Jadi jika ada yang sial, berarti kan ada yang beruntung. Kebetulan kamunya dapat jatah sial. Eh, jangan-jangan kamu itu Wali lho. Seorang wali biasanya mendapat ujian yang menyakitkan. Kalau memang nggak Wali, ya nggak masalah, hitung-hitung mengurangi siksa di akhirat sana!
S : Kok nggak asyik banget sih Mbah?
M : Nggak asyik gimana? Emangnya Dangdut Koplo?
S : Huft.
M : Hmmm!
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

1 Desember 2016 19.24

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger