Home » » KISAH SAHABAT TERBAIK

KISAH SAHABAT TERBAIK

Written By Kim Regina on Rabu, 19 Desember 2012 | 22.40


Suatu ketika di india kuno,hiduplah seorang guru yang telah tua.Pada zaman itu jumlah sekolah tidak banyak,dah hanya ada satu guru dan banyak siswa dalah satu sekolah.Guru inipun mengajarkan banyak hal. Guru ini sangat tersohor dan punya banyak murid,namun ia juga memiliki anak perempuan yang cantik. Dan semua murid laki - lakinya sangat menyayangi putrinya ini. Pada zaman itu perkawinan diatur oleh orang tua pihak putri.

Suatu hari,guru itu datang dan mengumumkan, "Dengar, sudah saatnya putriku menikah, dan aku tahu kalian semua menyukainya. Menurut tradisi kami,ia seharusnya menikahi salah satu muridku. Jadi untuk menemukan siapa dari kalian yang akan menikahinya,aku akan memberikan kalian sebuah ujian. Ini adalah ujian kebijaksanaan dan kepatuhan, namun ujian ini juga akan memecahkan satu masalahku, yaitu membelikan rumah untuk putriku,padahal aku sangat miskin,tak punya uang. Jadi,apa yang harus kalian lakukan adalah,mulai minggu depan kalian masing - masing harus pergi kedesa - desa di sekitar sini,mengendap - endaplah ke dalam rumah - rumah penduduknya dan curilah apapun yang kalian bisa. Tapi pastikan tak seorangpun melihat kalian mencuri. Barangsiapa bisa mencuri paling banyak setelah tujuh hari,karna kepatuhan dan kebijaksaannya, ia boleh menikahi putriku. Dan semua barang yang kalian curi digabungkan dalam satu tumpukan dan diberikan kepada pasangan mempelai. Itulah Perintahnya,Pergilah!"

Para murid begitu terkejut. Guru meminta mereka mencuri?! Namun mereka semua mencintai sang putri guru, jadi mereka semua berpikir,"Cinta adalah yang terpenting.Aku akan lakukan apapun demi cinta!"

Maka mereka mengendap - endap menuju desa pada malam hari, menunggu para penghuninya terlelap,lalu mengambil apapun yang mereka bisa ambil. Kemudian mereka membawa barang curian mereka kembali ke guru mereka. Guru akan menanyai mereka apa bentuk rumah yang mereka masuki,dan mencatat dengan teliti siapa berada dimana dan mengambil apa. Pada akhir tujuh hari itu,semua murid berkumpul untuk melihat siapa yang menang.

Guru mengumumkan, "Kalian semua telah melakukannya dengan baik. Kalian telah mencuri begitu banyak barang, ada cukup banyak disini untuk pasangan mempelai manapun untuk memulai penghidupan dengan baik. Namun sebelum aku mengumumkan siapa yang mencuri paling banyak,adakah diantara kalian yang belum mencuri apapun?"

Salah satu murid mengangkat tangannya. Guru menatap dan menghardiknya, "Mengapa kamu tidak melakukannya,wahai pemuda yang tidak patuh?!" Murid muda ini berdiri dan berkata, "Tapi saya patuh,Guru. Saya mengikuti semua perintah guru." "Kalau begitu mengapa kamu tidak mencuri?"
"Karena, Guru, saya mengendap - endap memasuki desa pada malah hari,lalu menunggu penghuninya terlelap,atau lebih baik lagi, ketika mereka meninggalkan rumah. Lalu saya masuk kedalam dan melihat benda berharga mereka, dan ketika saya hendak mengambilnya,saya ingat anda berkata bahwa jangan mengambilnya jika ada yang memerhatikan. Dan saya Menyadari ada yang memerhatikan! Saya yang memerhatikan! Saya melihat diri saya Mencuri! Ada seorang disana. Itulah sebabnya saya tidak bisa mengambil apapun."

Guru itu berkata,"Akhirnya! Aku mendapatkan seorang murid bijaksana sedangkan sisanya hanya murid dungu. Kalian bisa mengembalikan semua barang itu,sebab aku sudah memberitahu penduduk desa sebelumnya dan mereka sudah tahu kalian akan datang. Mereka tidak akan melukai kalian ketika kalian mengembalikan semua barang itu. Aku sudah cukup kaya,aku hanya ingin tau siapa siswa paling bijaksana,yang mengetahui kapanpun mereka berbuat salah selalu ada orang yang melihatnya,dan ia tidak akan pernah berani menghianati putriku sebab akan selalu ada orang yang mengawasinya."

RENUNGAN:
Apapun yang anda lakukan dalam hidup,selalu ada orang yang melihatnya (anda sendiri). sama pula ketika saya sendirian dalam gubuk saya selama enam bulan,selalu ada orang yang mengamati saya.Diri saya sendiri.Anda tidak pernah sendirian. Anda selalu bersama orang lain. Satu-satunya alasan mengapa orang benci sendirian adalah karena mereka benci bersama diri mereka sendiri.

Jika anda bersahabat dengan diri anda sendiri,seperti yang saya lakukan selama enam bulan retret dan dikucilkan sendirian,saya berada bersama orang yang saya hormati dan kasihi,diri saya sendiri. Saya bersama sahabat paling baik saya,itulah mengapa saya tidak pernah kesepian. Jadi sama pula,bagaimana anda bisa menjadi sahabat terbaik bagi diri anda sendiri?

Temukan sesuatu dalam diri anda yang anda sukai. ada begitu banyak hal dalam diri anda yang anda sukai. Fokuslah pada hal itu. Jangan berfokus pada kesalahan,kekurangan,dan perbuatan keliru yang telah anda lakukan. Jika anda bersama dengan batin yang suka mencari kesalahan seperti itu,maka anda tidak akan tahan dengan diri anda sendiri. Anda tahu apa yang terjadi ketika anda tidak tahan dengan diri anda sendiri,itulah yang menyebabkan orang tertekan dan bunuh diri,dan itu adalah tragedi besar.

Jadi belajarlah bagaimana cara menyukai dan mengasihi diri anda sendiri dengan memiliki sikap positif terhadap diri anda sendiri.Istirahatlah sedikit supaya anda dapat menyingkirkan kemuraman,maka anda bisa mulai menyukai dan mencintai diri anda sendiri,maka saat itu anda adalah sahabat terbaik anda. Saya jamin dengan sikap seperti itu,ke manapun anda pergi,tak peduli apapun yang terjadi didunia,anda akan selalu bersama sahabat terbaik anda. Itulah salah satu hal terindah yang bisa dilakukan.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

1 Desember 2016 19.30

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger