Home » » KISAH KEBIJAKSANAAN DALAM 4 PERMINTAAN

KISAH KEBIJAKSANAAN DALAM 4 PERMINTAAN

Written By Regina Kim on Senin, 10 Desember 2012 | 20.40



Cerita dr Negeri China...

Suatu pagi pada saat menambang, seorg pemuda menemukan sebuah lampu.


Dia mencoba menggosok lampu tsb. Siapa tahu akan ada jin yg keluar utk membantunya. Ternyata....... Benar...Muncullah jin itu.

Jin : "Hai Pemuda.... Engkau telah memanggilku yg sdh tidur ratusan tahun. Aku adalah Jin Kesehatan. Aku akn memberikan kesehatan bg seluruh keluargamu.
Tapi, Aku hanya akan memberikan 4 hari (四天 baca: Si Tian) kesehatan..
Jadi, tetapkanlah pilihan harimu...".

Pemuda tsb pun berpikir.

Stlh menetapkan hari, dia pun berbicara kpd jin tsb.

Pemuda : "Baiklah... Aku sdh menetapkan ke 4 hari itu.
Aku ingin
¤ 春天 (Chun Tian),
¤ 夏天 (Xia Tian),
¤ 秋天 (Qiu Tian),
¤ 冬天 (Dong Tian)"
--> Artinya "Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, Musim Salju"

Jin : "Wah....Itu terlalu banyak. Aku tdk bisa....Kalau begitu, aku kurangi menjadi 3 hari"

Pemuda : "Aku ingin keluargaku sehat pada waktu
¤ 昨天 (Zuo Tian),
¤ 今天 (Jin Tian),
¤ 明天 (Ming Tian) "
--> Artinya "Kemarin, Hari ini, Besok"

Jin : "Itu juga tidak bisa. Masih terlalu banyak. Kalau bgt 2 hari saja".

Pemuda : "Baiklah.... Aku hanya ingin pd waktu..
¤ 白天 (Bai Tian),
¤ 晚上 (Wan Shang)"
--> Artinya "Pagi hari, Malam hari".

Jin : "Kedua hari itu juga masih terlalu banyak. Sekarang aku tetapkan menjadi 1 hari & inilah yg terakhir"

Pemuda : "Kalau begitu, aku tentu ingin keluargaku sehat di ........
¤ 每天 (Mei Tian) "
--> Artinya "Setiap Hari"

Jin tersebut pun semakin terkejut.

Pada akhirnya, jin pun mengabulkan permintaan dari pemuda tsb.

Akhirnya, sekeluarga pun sehat selalu setiap hari.

RENUNGAN:
Dari cerita di atas, dapat ditangkap bahwa kadang dalam kehidupan sehari², diperlukan kebijakan utk memecahkan masalah & juga semangat pantang menyerah dlm menghadapi ujian.

Meski dlm keadaan yg tidak mungkin, kalau kita semua bisa berpikir secara logis, maka tidak ada yg tidak mungkin dlm kehidupan.
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger