Home » » Tanaman Sebenarnya Memiliki Perasaan

Tanaman Sebenarnya Memiliki Perasaan

Written By Kim Regina on Sabtu, 15 September 2012 | 00.41


telah menunjukkan, tanaman benar-benar memiliki perasaan. "Tanaman adalah makhluk hidup yang dapat bernapas dan berkomunikasi." Fakta bahwa 'tanaman memiliki perasaan' telah dicatat berulangkali dalam buku-buku pada jaman Tiongkok kuno.

Berikut merupakan salah satu catatan yang terjadi selama Dinasti Tang, Biksu Su dari Kuil Xing-Shan memiliki beberapa pohon kemiri yang dia tanam beberapa puluh tahun sebelumnya.

Pada musim panas getah kemiri tersebut menetes dari pohonnya. Apabila getah kemiri itu mengenai pakaian anda, persis seperti oli motor dan tidak dapat dicuci. Biasanya banyak pejabat dari lingkungan kerajaan datang ke kuil itu selama musim panas.

Suatu hari pejabat tinggi dari negeri Zhao, datang ke kuil itu menikmati musim panas, namun mereka sangat membenci pohon kemiri karena getahnya yang selalu menetes. Mereka berkata kepada Biksu Su, "Tolong tebang semua pohon-pohon kemiri itu dan kami akan menggantinya dengan pohon pinus untuk setiap pohon."

Pada suatu malam, Biksu Su secara berkelakar berkata kepada pohon-pohon tersebut, "Aku telah menanam kamu puluhan tahun yang lalu, namun orang-orang tidak menyukai getahmu. Tahun depan, jika getahmu menetes lagi, aku akan menebangmu untuk kayu bakar," Sejak saat itu, getah pohon kemiri tersebut tidak menetes lagi.
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger