Home » » Anjing Yang Rajin Menyapu

Anjing Yang Rajin Menyapu

Written By Kim Regina on Jumat, 07 September 2012 | 23.30


Jika tidak ada suatu hal yang kita lakukan, maka pertanyaan yang sama akan disampaikan kepada kita,” Apakah kerjamu disini kawan?” Jika anda yang mendapat pertanyaan ini, bagaimanakah kira-kira tanggapan anda?

Nah, kapan saja kita sedang malas melakukan sesuatu yang bermanfaat, maka kisah anjing yang rajin menyapu jalan ini pasti dapat menginspirasi kita untuk bersemangat kembali. Moral kisah ini tentu adalah supaya kita bangkit dari kemalasan untuk melakukan suatu aksi nyata.

Seakan-akan tidak mau melewatkan waktu berlalu tanpa melakukan hal yang berarti, seekor anjing berjenis golden retriever memilih untuk menyapu jalanan yang dilaluinya.

Kegemarannya menyapu jalaanan ini menyadarkan sang pemiliknya, yaitu Xu Ming untuk membuatkan sapu kecil yang bisa dibawa kemana-mana oleh anjing ini.Dengan ditemani sang pemiliknya, sang anjing rajin ini berlari zigzag dan mampu menyapu jalanan hingga bersih dari sampah.

Aksi anjing ini menjadi berita yang menghebohkan, apalagi ketika “kerja bakti sapu jalanan” yang dilakukannya di kota Changchun, China diabadikan dengan foto. (sumber: Okezone.com)

Renungan
Jika anjing saja tidak ingin melewatkan hidupnya dengan kegiatan yang tidak berguna, masakan kita membiarkan waktu hidup berlalu tanpa melakukan apa-apa? Mari kita belajar melakukan suatu hal yang berguna, baik bagi diri sendiri maupun bagi sesama kita.
Share this article :

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger