Home » » ~Pilih Mana : Kekayaan, Kesuksesan Atau Cinta~

~Pilih Mana : Kekayaan, Kesuksesan Atau Cinta~

Written By Regina Kim on Kamis, 05 Mei 2011 | 18.45

Suatu ketika, ada  seorang perempuan yang  kembali pulang  ke rumah,dan ia melihat  ada   3  orang  laki-laki berjanggut  yang  duduk  di  halaman depan. Perempuan itu tidak mengenal mereka semua. Perempuan itu berkata: "Aku tidak  mengenal Anda,  tapi  aku  yakin  Anda  semua pasti  sedang lapar.  Mari masuk ke dalam, aku pasti  punya  sesuatu  untuk  menganjal  perut. Laki-laki berjanggut itu lalu balik bertanya, "Apakah  suamimu sudah pulang? Perempuan  itu menjawab,  "Belum,  dia   sedang  keluar. "Oh   kalau   begitu, kami tak ingin masuk.
  
Kami akan  menunggu sampai suami mu kembali, kata  laki-laki itu.  Di waktu senja,   saat   keluarga   itu  berkumpul,   sang  isteri   menceritakan   semua kejadian  tadi.  Sang  suami, awalnya   bingung   dengan  kejadian ini,  lalu  ia berkata  pada  istrinya,  "Sampaikan pada  mereka,  aku  telah  kembali, dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan  malam  ini. 

Perempuan  itu  kemudian keluar  dan  mengundang mereka untuk  masuk ke dalam. "Maaf,  kami  semua tak  bisa masuk bersama-sama"  , kata  laki-laki itu  hampir  bersamaan."Lho,  kenapa? tanya  perempuan  itu  karena merasa heran.

Salah seorang laki-laki itu  berkata,  "Nama   dia  Kekayaan,"katanya  sambil menunjuk seorang laki-laki berjanggut di sebelahnya, dan  "sedangkan yang ini   bernama   Kesuksesan,   sambil   memegang  bahu laki-laki  berjanggut lainnya.Sedangkan  aku sendiri  bernama  Cinta.  Sekarang,  coba    tanya kepada suamimu, siapa diantara kami yang boleh masuk ke rumahmu.
  
Perempuan itu kembali masuk kedalam, dan  memberitahu pesan laki-laki di luar. Suaminya pun merasa heran. "Oh...menyenangkan sekali. Baiklah,kalau begitu, coba  kamu  ajak si Kekayaan masuk ke dalam.Aku ingin rumah  ini penuh  dengan   Kekayaan. Istrinya   tak   setuju   dengan  pilihan itu. Ia bertanya,"sayangku, kenapa kita tak mengundang si  Kesuksesan saja? Sebab  sepertinya  kita perlu  dia  untuk  membantu keberhasilan panen gandum kita. "Ternyata, anak mereka mendengarkan percakapan itu. Ia pun ikut mengusulkan siapa yang akan masuk ke dalam  rumah. "Bukankah lebih baik  jika kita mengajak si Cinta yang masuk ke dalam? Rumah  kita ini akan nyaman dan penuh dengan kehangatan Cinta. Suami-istri itu setuju dengan pilihan  buah  hati  mereka.  "Baiklah,  ajak masuk si Cinta  ini ke dalam.Dan malam  ini, Si Cinta menjadi teman santap malam  kita.

Perempuan itu kembali ke luar, dan bertanya kepada 3 laki-laki itu."Siapa diantara  Anda yang  bernama  Cinta? Ayo, silahkan  masuk,  Anda   menjadi tamu kita malam ini. Si Cinta bangkit, dan berjalan menuju beranda rumah. Oh..ternyata, kedua laki-laki berjanggut lainnya pun ikut serta.Karena  merasa ganjil,  perempuan  itu  bertanya kepada si Kekayaan  dan  si Kesuksesan.  "Aku  hanya  mengundang si Cinta  yang  masuk ke dalam, tapi kenapa  kamu ikut juga? Kedua laki-laki  yang ditanya   itu   menjawab bersamaan.   "Kalau Anda mengundang si  Kekayaan,  atau si  Kesuksesan, maka  yang  lainnya akan  tinggal di luar. Namun, karena Anda mengundang si Cinta,maka,  kemana pun Cinta pergi, kami  akan ikut  selalu bersamanya.Dimana  ada Cinta, maka  Kekayaan dan Kesuksesan  juga akan ikut serta. Sebab, ketahuilah, sebenarnya  kami  buta.Dan  hanya si Cinta  yang bisa melihat. Hanya dia yang  bisa menunjukkan kita pada jalan kebaikan, kepada jalan  yang  lurus. Maka,  kami  butuh  bimbingannya saat berjalan. Saat kami menjalani hidup  ini.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

10 Mei 2011 pukul 06.09

I rather to choose you..

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger