Home » » ~Kekuatan Api Cinta~

~Kekuatan Api Cinta~

Written By Regina Kim on Kamis, 05 Mei 2011 | 17.59

Alkisah     suatu   ketika,    Kapak,    Gergaji,    Palu    dan    Nyala    Api    sedang mengadakan perjalanan bersama-sama. Di suatu tempat perjalanan mereka terhenti karena terdapat sepotong besi baja yang  tergeletak menghalangi jalan.   Mereka  berusaha  menyingkirkan  baja  tersebut  dengan  kekuatan yang mereka miliki masing-masing.

”Itu bisa aku singkirkan”, kata Kapak.
Pukulan-pukulannya  keras  sekali menghantam  baja yang   kuat  dan   keras juga  itu.  Tapi  tiap  bacokan hanya membuat  kapak itu  lebih tumpul  sendiri sampai ia berhenti.

”Sini, biar aku yang urus,” kata Gergaji.
Dengan gigi-gigi yang  tajam tanpa  perasaan, iapun  mulai  menggergaji. Tapi ia kaget dan  kecewa, semua giginya jadi tumpul dan  rontok.

”Apa kubilang,” kata Palu
”Kan aku sudah ngomong,  kalian  tak bisa. Sini, sini aku tunjukkan caranya”. Tapi  baru  sekali ia  memukul, kepalanya  terpental  sendiri, dan  baja tetap tidak berubah.

“Boleh aku coba?” tanya Nyala  Api
Dan   iapun   melingkarkan  diri,  dengan lembut  menggeluti,  memeluk  dan mendekapnya erat-erat tanpa mau melepaskannya. Baja yang  keras itupun meleleh cair.

Renungan

Ada  banyak hati  yang  cukup  keras untuk  melawan kemurkaan  dan  amukan kemarahan demi harga diri. Tapi jarang ada  hati yang  tahan melawan nyala api cinta kasih yang hangat.

Betapa   arif   dan   bijak   ada   dalam   sebuah  kelembutan   dan   kehangatan, seperti  api  yang   mencairkan hati  yang   dingin.   Ah,   tak  ada   yang   tahan menampik nyala api cinta kasih.
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger