Home » » ~Delapan Kado Terindah~

~Delapan Kado Terindah~

Written By Regina Kim on Kamis, 05 Mei 2011 | 18.42

Delapan  macam  kado   ini  adalah  hadiah   terindah   dan   tak   ternilai   bagi orang-orang yang Anda  sayangi.

KEHADIRAN
Kehadiran orang yang dikasihi rasanya  adalah  kado   yang   tak   ternilai harganya. Memang kita juga bisa hadir di hadapannya lewat surat, telepon, foto  atau  faks.  Namun  dengan berada di  sampingnya, anda  dan  dia  dapat berbagi   perasaan,  perhatian  dan   kasih  sayang  secara  lebih  utuh  dan intensif. Jadilah kehadiran anda  sebagai pembawa kebahagiaan.

MENDENGAR
Sedikit  orang yang  mampu  memberikan kado  ini. Sebab, kebanyakan orang lebih  suka  didengarkan,  ketimbang mendengarkan.  Dengan  mencurahkan perhatian pada  segala  ucapannya, secara  tak  langsung  kita  juga  telah menumbuhkan   kesabaran dan kerendahan  hati. Untuk  bisa  mendengar dengan  baik,   pastikan  anda  dalam  keadaan  betul-betul  rileks dan bisa menangkap utuh  apa  yang  bisa  disampaikan. Tatap  wajahnya.  Tidak perlu menyela, mengkritik,  apalagi menghakimi.Biarkan  ia  menuntaskannya,  ini memudahkan  anda  memberikan tanggapan  yang  tepat  setelah  itu.  Tidak harus   berupa  diskusi  atau   penilaian.   Sekedar  ucapan    manispun akan terdengar manis baginya.
  
DIAM
Seperti  kata-kata,  di  dalam   diam  juga  ada   kekuatan.  Diam  bisa  dipakai untuk  menghukum,  mengusir  atau membingungkan orang.  Tapi   lebih dari segalanya,   diam   juga   bisa  menunjukkan   kecintaan   kita   pada seseorang karena  memberinya  ”ruang”.  Terlebih jika  sehari-hari kita  sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik bahkan mengomel.

KEBEBASAN
Mencintai seseorang bukan  berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau   mengatur   kehidupan  orang  bersangkutan.Bisakah  kita   mengaku mencintai  seseorang jika  kita  selalu mengekangnya? Memberi  kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna  kebebasan bukanlah ”Kau bebas berbuat   semaumu”.  Lebih   dalam   dari  itu,   memberi   kebebasan  adalah memberinya  kepercayaan  penuh untuk  bertangung  jawab  atas  segala hal yang ia putuskan atau lakukan

KEINDAHAN
Siapa yang  tak  bahagia, jika  orang  yang  disayangi tiba-tiba  tampil  lebih ganteng  atau  cantik?  Tampil   indah dan  rupawan  juga  merupakan  sebuah kado    yang   indah.   Selain   keindahan  penampilan  pribadi, andapun bisa menghadiahkan keindahan suasana di rumah. Vas dan  bunga  segar cantik di ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.

TANGGAPAN  POSITIF
Tanpa sadar,  sering kita  memberikan  penilaian negatif  terhadap  pikiran, sikap  atau  tindakan  orang  yang  kita sayangi. Seolah-olah  tidak  ada  yang benar dari  dirinya  dan  kebenaran mutlak  hanya  pada kita.  Kali ini,  coba hadiahkan  tanggapan  positif.  Nyatakan  dengan  jelas  dan   tulus.  Cobalah ingat, berapa kali dalam  seminggu terakhir anda  mengucapkan terima kasih atas  segala hal  yang  dilakukannya demi anda.  Ingat-ingat  pula, pernahkah anda  memujinya.  Kedua  hal  itu, ucapan  terima kasih dan  pujian (dan  juga permintaan maaf) adalah kado  indah yang sering terlupakan.

KESEDIAAN MENGALAH
Tidak semua masalah layak  menjadi  bahan  pertengkaran.  Apalagi   sampai menjadi  pertengkaran  yang  hebat. Bila  anda   memikirkan  hal  ini,  berarti anda    siap   memberikan kado ”kesediaan mengalah”.  Kesediaan  untuk mengalah juga  dapat  melunturkan  sakit  hati  dan  mengajak  kita  menyadari bahwa  tidak ada manusia yang sempurna di dunia  ini.
  
SENYUMAN
Percaya   atau   tidak,   kekuatan   senyuman  amat   luar   biasa.  Senyuman, terlebih yang  diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku,  pemberi  semangat  dalam   keputusasaan,  pencerah  suasana muram, bahkan obat  penenang jiwa yang  resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri  dengan dunia  sekeliling kita.  Kapan  terakhir  kali  anda  menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi?
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger