Home » » HARI KE 11 TAHUN BARU CINA - HARI MENYAMBUT ZI GU (LADY UNGU)

HARI KE 11 TAHUN BARU CINA - HARI MENYAMBUT ZI GU (LADY UNGU)

Written By Kim Regina on Rabu, 01 Februari 2012 | 20.24

Hari ke 11 Tahun Baru Cina, seorang ayah mertua akan menghibur anak-anak. Ada banyak makanan yang tersisa pada hari kesembilan Tahun Baru Cina ketika merayakan ulang tahun Kaisar Langit, sehingga makanan yang tersisa hari itu dapat digunakan untuk menghibur anak-anak.

Di daerah Binyang, Provinsi Guangxi, hari kesebelas Tahun Baru Cina adalah "Pao Panjang Jie" ( Dragon Dance Festival ). Naga yang menari di daerah Bingyang adalah lebih besar dari naga yang menari di tempat lain. Naga ini ada sekitar 40 meter panjangnya. Para naga yang lebih pendek memiliki 7 bagian sedangkan yang lain memiliki 11 bagian. Pada satu fitur unik dari tarian naga di Binyang adalah bahwa naga menari disertai dengan petasan di sepanjang jalan.


Hari ke 11 Tahun Baru Cina juga hari untuk menyambut Zi Gu ( Lady Ungu ). Menurut legenda, Zi Gu adalah seorang selir orang kaya di Cina kuno. Istri dari orang kaya membunuhnya di toilet karena kecemburuannya. Tuhan Surgawi memiliki belas kasih untuknya, sehingga mengangkatnya sebagai dewi toilet nya. Kemudian Zi Gu mewakili semua wanita yang mengerang di bawah penindasan dalam masyarakat feodal. Jadi wanita memujanya dan menganggap dirinya sebagai malaikat penjaga perempuan lemah.
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger