Home » , » WHY? WHY NOT? WHAT IF? (Keingintahuan - Keberanian - Kreatifitas)

WHY? WHY NOT? WHAT IF? (Keingintahuan - Keberanian - Kreatifitas)

Written By Kim Regina on Minggu, 15 Januari 2012 | 17.42

Mengapa?, Mengapa Tidak?, Bagaimana Kalau?

Keingintahuan, Keberanian, dan Kreatifitas.

WHY?: Curosity, rasa ingin tahu, adalah penggerak awal yang membuat kita mau melakukan observasi, mau mempelajari lebih jauh hal2 yang mungkin bukan urusan kita. Rasa ingin tahulah yang membuat kita melakukan explorasi ke luar angkasa, atau kedasar laut. Membuat kita memahami tentang penyakit dan obat, membuat kita mengerti bumi ini bulat dan bumi mengelilingi matahari. “Mengapa” lah yang membuat ilmu pengetahun menjadi maju.

Untuk bisnis: Mengapa penjualan kita terus menurun setiap bulan? Mengapa kompetitor mampu menjual lebih murah? Mengapa banyak karyawan kita keluar dan pindah kerja ketempat lain? “Mengapa” membuat kita mau tahu, mau belajar.


WHY NOT?: Bravity, keberanian, karena kita bukan orang lemah yang tunduk pada aturan. Mengapa tidak? Kita berani melawan status quo, kita berani mencoba hal baru. Keberanian membawa nafas baru dalam prilaku kita, karena angin segar ini melawan aturan dan kemapanan, dan selalu tidak mau berdiam diri.

Mengapa tidak kita kerjakan hari ini saja semuanya? Mengapa tidak kita coba pasarkan di luar kota produk baru kita ini? Mengapa tidak kita tambah team kita? Mengapa tidak kita import barang barang baru. Mengapa tidak kita buka saja 24 jam resto ini? WHY NOT merupakan sebuah keberanian untuk melawan kemapanan, melawan kejemuan. Mengapa tidak?

WHAT IF?: Idea, kreatifitas. “Bagaimana kalau”, sebuah aktifitas baru mencoba menjadikan sebuah idea kreatif menjadi inovasi. Kita masukkan sesuatu yang baru yang sebelumnya tidak ada disana. “What If” membuat inovasi baru.

Bagaimana kalau kita buat layanan yang gratis? Bagaimana kalau kita buka toko buku yang jual online di Indonesia? Bagaimana kalau besok kita mulai datang lebih pagi kekantor? Bagaimana kalau harga tiket pesawat dibuat murah untuk penerbangan sangat malam.

Ketiga kata ini bisa menjadi sahabat kita menuju sukses: WHY?: Mengapa, untuk menggali data, fakta, angka. Untuk membuat kita mau belajar lebih dalam lagi. WHY NOT?: Mengapa tidak? Untuk memberi dorongan kepada kita untuk berani melakukan sesuatu. WHAT IF? Bagaimana kalau, adalah senjata penting menciptakan inovasi. Semoga ketiga hal ini membawa semangat baru untuk anda semua.
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger