Home » » HARI KE 5 TAHUN BARU CINA - MEMBUKA BISNIS

HARI KE 5 TAHUN BARU CINA - MEMBUKA BISNIS

Written By Kim Regina on Selasa, 31 Januari 2012 | 03.18

Setelah 4 hari liburan selama perayaan Imlek, di hari ke 5 Imlek orang akan bersiap untuk kembali bekerja. Sebagian besar perusahaan akan membuka bisnis pada hari 5 Imlek. Banyak orang Cina selalu memilih satu jam keberuntungan dari kalender China untuk membuka pintu perusahaan. Pemilik perusahaan yang memiliki agama akan menyembah Dewa Kekayaan dengan korban binatang sebelum membuka bisnis. Setelah upacara, mereka akan meledakkan petasan yang lama untuk mendapatkan perhatian orang.

Tim tarian singa akan parade di jalan dengan suara drum, simbal dan petasan. Mereka menunggu toko-toko untuk mengundang mereka memainkan tarian singa untuk pembukaan bisnis mereka. Kemudian tim tarian singa berharap toko memiliki bisnis makmur untuk membawa kekayaan dan harta karun sepanjang tahun. Jadi mereka akan diganjar dengan Amplop Merah dari pemilik toko setelah pertunjukan.

Kadang-kadang, kita bisa melihat seseorang mengenakan maskot Dewa Kekayaan untuk meminta Amplop Merah dari pembukaan toko. Banyak pemilik toko yang enggan untuk memberikan Amplop Merah. Tapi toko tidak ingin mengusir Dewa Kekayaan pergi.

Suara petasan meledak memberitahu orang bahwa perusahaan siap untuk berbisnis dan meminta orang untuk datang ke pintu tokonya. Biasanya pelanggan pertama mungkin mendapatkan Amplop Merah dari pemilik toko. Ini sangat penting supaya perusahaan tidak bisa gagal transaksi pertama tahun ini.

Di hari ke 5 Imlek adalah hari sampah. Semua sampah yang dikumpulkan dari Hawa Hari Tahun Baru, akhirnya disingkirkan dari rumah. Semuanya kembali normal seperrti biasa.

Di China utara, orang makan Jiǎozi ( pangsit ) pada pagi hari PO wǔ ( Tradisional Cina : 破 五 ). Pangsit menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicintai di seluruh dunia. Ada pepatah lama yang populer di China sekitar pangsit, "好吃 不过 饺子, 舒服 不过 倒着 Chi Hao Bu Guo Jiao Zi, Bu Guo Fu Shu Dao Zhe. "Yang artinya : "Jika Anda ingin makan, pangsit adalah yang terbaik. Jika Anda ingin merasa nyaman, lebih baik tidur "Satu pepatah lagi adalah, " 饺子 就 酒, 越吃越 有. Jiao Zi Jiu Jiu, Yue Yue Chi Anda". Artinya : "Jika Anda makan pangsit Dengan minuman keras Cina, masa depan Anda akan lebih kaya".
Share this article :

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger