Home » » HARI KE 7 TAHUN BARU CINA - HARI SEMUA ORANG ( 人人生日 RenRen shengri )

HARI KE 7 TAHUN BARU CINA - HARI SEMUA ORANG ( 人人生日 RenRen shengri )

Written By Kim Regina on Selasa, 31 Januari 2012 | 03.24

Di Hari ke-7 Tahun Baru Cina, yang dikenal sebagai 人日 ( Ren Le ) dalam bahasa Mandarin atau ( Yan Yak ) dalam bahasa Kanton. Ini berarti itu adalah hari ulang tahun semua manusia.

Hari ke-7 Festival Tahun Baru Cina, Cina merayakan Hari Rakyat Festival (人日节 renri jie ). Hari itu juga dikenal dengan nama lain seperti Festival Rakyat Victory ( 人 胜节 jie rensheng ), Festival Rakyat Perayaan (人庆节 jie renxing), Hari Penduduk Manusia ( 人口日 ri renkou ), dan Hari Rakyat di Seventh (人七日 renqi ri ).

hari ini juga dikenal sebagai Hari Ulang Tahun Semua orang ( 人人生日 RenRen shengri ).


Hari ini resmi dianggap sebagai bagian dari hari perayaan Cina yang baru 15 tahun. Festival ini memiliki asal-usul dalam mitos penciptaan kuno yang mengatakan dewi Nuwa ( 女娲 ) menciptakan semua makhluk hidup binatang dan manusia didunia selama 7 hari.

Menurut teks yang ditulis pada zaman dinasti Jin ( abad 3 sampai 5 ), pada hari pertama diciptakan ayam , pada hari kedua diciptakan anjing, pada hari ketiga diciptakan babi, pada hari keempat diciptakan domba, pada hari kelima diciptakan lembu, pada hari keenam diciptakan kuda dan pada hari ketujuh baru diciptakan manusia. Ada juga yang mencatat 8 hari, tambahan untuk biji-bijian (beras dan lain-lain).

Ini adalah perayaan tahunan terbesar ketika waktu dulu, dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai berkurang, kecuali orang tua Anda merayakan dan memberitahu Anda mengapa mereka merayakannya. Banyak keluarga kuno yang dulu akan makan malam terdiri dari 7 piring keberuntungan untuk makan malam.

Banyak yang akan merayakannya dengan membuat ceviche ikan atau 'Yu Sung dalam bahasa Kanton atau' Yu Sheng 'dalam bahasa Mandarin karena ryhmes kata dengan' lahir 'dalam bahasa Cina. Oleh karena itu, hari ketujuh bulan pertama adalah sebagai ulang tahun umat manusia dan yang biasa diulang setiap orang. Dalam pra-modern Cina , Semua orang dianggap menjadi setahun lebih tua pada Festival Hari Rakyat.

Pada hari-hari menjelang Hari Manusia, pembantaian hewan itu dihindari pada masing-masing "ulang tahun" dan pada hari yang ketujuh, bahkan tahanan luput hukuman. Untuk merayakan hari itu, kembang api dinyalakan dan pesta pora makanan yang meriah secara tradisional.
Hal ini juga sebagai hari ketika orang melemparkan salad ikan, Yusheng. Orang-orang berkumpul untuk melemparkan salad berwarna-warni dan membuat keinginan untuk terus kekayaan dan kemakmuran. Ini hanya dirayakan kalangan Tionghoa di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Singapura.

Makanan "Yusheng" (鱼 生) adalah sepiring salad yang berwarna-warni dengan strip dari ikan mentah ( pilihan populer adalah salmon ). Seperti yang Anda tahu, Cina ingin memberikan nama menguntungkan untuk hidangan, terutama pada acara besar seperti Tahun Baru Imlek. Dalam bahasa Mandarin, "Yusheng" ditafsirkan sebagai ( 余 升 ) peningkatan dalam kelimpahan.

Di Kanton, itu dikenal sebagai "lo hei" ( 捞起 | melemparkan ), keluarga dan teman-teman berkumpul dan melemparkan bahan robek ke udara dengan sumpit sambil mengatakan ingin menguntungkan keras untuk menandai awal tahun baru yang makmur. Semakin tinggi Anda melempar, meriah akan.

Tetapi beberapa orang saja menjadi terlalu gembira atas melempar "Yusheng" bahwa Anda mungkin mendapatkan makanan diparut seluruh lengan Anda, eh ... kadang-kadang, Anda mendapatkannya pada rambut Anda cos orang hanya melemparkannya di atas kepala Anda!

Pada hari ini, orang memiliki cara berbeda untuk merayakan penciptaan manusia. Orang-orang di beberapa daerah akan makan Qi Bao Geng (sup kental dari tujuh jenis sayuran, dan berbagai sayuran berbeda di tempat yang berbeda) pada hari ini. Pada zaman kuno, beberapa wanita dan sarjana akan pergi untuk tamasya musim semi pada hari ini. Ada banyak puisi para ulama tentang tamasya musim semi pada hari ini telah menyebar sampai sekarang.

Dalam sebagian besar dari Cina, orang akan memakan mie pada hari ini, karena mie melambangkan panjang umur dalam budaya Cina. Di beberapa tempat pedesaan Provinsi Shandong, orang juga akan pergi membuat obor dengan sedotan tanaman, cahaya obor dan mengirim obor keluar dari desa. Hal ini untuk mengekspresikan keinginan mereka bahwa tidak akan ada bencana kebakaran apapun di tahun baru.

Share this article :

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger