Home » » HARI KE 6 TAHUN BARU CINA

HARI KE 6 TAHUN BARU CINA

Written By Kim Regina on Selasa, 31 Januari 2012 | 03.30

Hari ini ke 6 Tahun Baru Cina juga dikenal sebagai hari "Ma Ri" ( hari kuda ). Menurut kebiasaan tradisional, keluarga biasanya mengusir hantu kemiskinan pergi pada hari ini. Berbagai daerah di Cina, memiliki cara yang berbeda untuk mengusir hantu kemiskinan pergi. Keinginan mereka adalah sama, yaitu mengusir kemiskinan bergoyang di hari terakhir dan menyambut indah di tahun baru.

Menurut legenda, hantu kemiskinan adalah putra Zhuan Xu ( seorang kaisar antara Kaisar Tiga Penguasa dan Lima di Cina kuno). Tubuhnya pendek dan lemah, dan suka mengenakan pakaian compang-camping dan makan bubur yang busuk. Bahkan ketika orang memberikan nya pakaian baru, ia tidak akan memakainya bahkan ia akan merobek pakaian itu atau membakarnya. Sehingga, ia mendapat nama "manusia dari kemiskinan", dan seiring dengan berlalunya waktu, ia secara bertahap menjadi hantu kemiskinan.

Jadi untuk mengusir hantu kemiskinan pergi, biasanya orang-orang akan membuang pakaian compang-camping mereka, sampah dan hal-hal kotor lainnya. Selain itu, mereka juga akan menyalakan lilin untuk meringankan jalan untuk hantu kemiskinan. Last but not least, keluarga harus membersihkan toilet karena toilet dewa akan datang untuk memeriksa sanitasi toilet.

Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger