Home » » ~Seputar BlackBerry~

~Seputar BlackBerry~

Written By Regina Kim on Minggu, 21 Agustus 2011 | 17.40

Ada Info Bagus ni :

99% kerusakan Blackberry disebabkan karena penggunaan pelindung casing

Hasil penelitian lab RIM Canada telah membuktikan bahwa mayoritas kerusakan Blackberry diakibatkan karena penggunanya memasang pelindung seperti silicon, hard case, dan sejenisnya yg menyebabkan panas justru terperangkap didalam BB dan akibatnya komponen elektronik di dalamnya kepanasan. Hal ini makin diperparah jika pengguna mencharge BB dengan kondisi pelindung casing terpasang, karena batere yg dicharge menghasilkan panas yg bila terhambat pelepasannya akan merusak board komponen elektronik didalamnya. Komponen yang mulai rusak akan menyebabkan berbagai gejala seperti menurunnya kinerja (alias lemot) karena "memory leak" akibat chip memory yg mulai rusak kepanasan. Gejala "Hang" seperti jam pasir yg mengharuskan untuk merestart BB juga mengindikasikan jalur board komponen yg mulai rusak akibat panas.

BB seharusnya tidak membutuhkan reset/cabut batere secara berkala, bila sampai harus melakukan itu berarti komponennya mulai rusak akibat penggunaan pelindung casing.

Ketika diwawancari, manajer teknis RIM, Timothy Arthur, mengatakan bahwa penggunaan pelindung case sebenarnya menyalahi aturan, karena kalau memang BB memerlukan itu, dari pabriknya pasti sudah disertakan dalam box penjualannya.

Timothy menambahkan juga bahwa selain pelindung case silicon & hard case, leather case dgn kancing bermagnet juga merupakan "pembunuh" BB. Radiasi medan magnet pada kancing leather case sekalipun kecil, dapat membuat komponen elektronik didalamnya harus bekerja extra 20x lebih keras utk menembus medan magnet. BB yang ditempatkan di leather case dengan kancing bermagnet akan mengalami "penuaan dini" & mati total sebelum waktunya.

Semoga bermanfaat...

~3 Tombol Rahasia Blackberry~

1. Restart Tanpa Mengeluarkan Baterai

Setelah menginstal sebuah aplikasi atau ingin menjalankan layanan baru, biasanya ada beberapa penyesuaian. Nah, cara yang paling sering digunakan untuk menyelesaikannya adalah dengan me-restart BB Anda, kemudian mengeluarkan baterainya.

Tujuan cara ini sebenarnya untuk me-refresh memory BB dari awal. Namun kurang efektif dan terkesan ribet. Sebenarnya pun ada cara yang lebih mudah, yakni: tekan ALT + SHIFT KANAN + DELETE. Dengan cara ini Anda juga dapat menyegarkan memori dan me-reset BB tanpa buang-buang waktu.

2. Bersihkan Memori pada Event Log

Event log pada BlackBerry menunjukkan sistem apa saja yang sedang berjalan. Saat mengalami error, dengan melihat daftar event Log, pusat permasalahan dapat ditemukan. Makanya, cara ini juga dapat digunakan sebagai solusi saat BB error.

Cara untuk mengakses event Log, pertama kali Anda harus berada pada home screen. Tekan ALT disusul mengetik 'LGLG', event log pun akan segera muncul.

Anda dapat membebaskan memori yang sedang penuh tersebut untuk mempercepat BB Anda. Caranya dengan menekan HOME dan pilih 'Clear Log'.

3. Berpindah Aplikasi

Salah satu cara cepat dan efisien dalam berpindah aplikasi adalah dengan memanfaatkan ALT + ESC keyboard BB. Fungsi fitur ini sejatinya sama seperti tombol ALT + TAB pada komputer.

Saat menjalankan sebuah aplikasi, tekan dan tahan tombol ALT dan segera disusul tombol ESCAPE (logo panah kiri sebelah kanan trackball). Dengan hanya menggoyangkan trackball ke kanan dan kiri, Anda juga dapat memilih aplikasi yang diinginkan. Sedangkan untuk masuk ke aplikasi tersebut cukup hanya dengan melepas keduanya.

Selamat mencoba.

~Cara membersihkan Event Log untuk pengguna BlackBerry Storm~

Berikut cara membersihkan Event Log untuk pengguna BlackBerry Storm:
Pertama buka Option > Screen/Keyboard, pada bagian “Portrait View Keyboard” ubah ke “SureType”.
Masih tetap di Option > Screen/Keyboard, ubah salah satu shortcut Convenience Key (Left/Right terserah anda) open salah satu Convenience Key tersebut ke Virtual Keyboard.
Save semua settingan tersebut lalu kembali ke layar homescreen.
Pada layah homescreen, tekan salah satu Left/Right Convenience Key tadi yang anda gunakan sebagai shortcut ke Virtual Keyboard.
Setelah Virtual Keyboard dalam bentuk SureType tadi terbuka, klik dan tahan !?123 (Tombol sebelah kiri paling bawah) lalu ketik , 5 , 5 (Koma Lima Koma Lima) secara berurutan.
Setelah Event Log muncul, klik menu dan pilih Clear Log untuk membersihkan Event Log pada BlackBerry Storm anda.
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger