Home » , » ‎~Dok, Ada Yg Beres Dengan Saya~

‎~Dok, Ada Yg Beres Dengan Saya~

Written By Regina Kim on Rabu, 03 Agustus 2011 | 00.18

Ketika kita masih muda, badan kita bugar, kita sehat. Tapi mungkin kita sebenarnya memiliki apa yang disebut kekelirutahuan; kegilaan, dan kemabukan akan kesehatan. Ini karena kita berpikir bahwa sehat adalah kondisi alami; Itulah segala yang kita pernah miliki; kita akan selalu sehat dan bugar; dan ketika kita jatuh saklt, itu menunjukkan kepada kita bahwa
ITU bukanlah cara kebenaran bekerja; ITU bukanlah makna kehidupan.
Saklt adalah bagian dari hidup.Terlalu banyak orang berpikir bahwa
jatuh sakit itu salah. ltulah sebabnya ketika orang sakit dan pergi ke dokter, mereka berkata, "Dok, ada yang tak beres dengan saya.
Saya sakit!” Jika kita benar-benar bijak, kita seharusnya ke dokter dan berkata,”Dok, ada yang beres dengan saya. Saya sakit!”
Tidak ada yang salah dengan jatuh saklt. Siapa bilang bahwa sakit adalah sesuatu yang salah? Tapi, ada orang-orang di sini yang lapor pada saya bahwa ketika saklt mereka mengatakan kepada dokter bahwa ada yang beres dengan mereka. Dan dokter pun jadl kaget karena ini bukan hal yang Iumrah dikatakan orang.
Ketika kita mulai berpikir bahwa sakit itu salah, sakit itu penghenti atau penghalang bagi clta-cita kita, atau ini adalah sejenis lnterupsi mengerikan bagi apa yang seharusnya klta kerjakan, atau berpikir bahwa penyakit harus dlsingkirkan segera agar kita bisa kembali ke kehldupan normal Iagl, maka saat itu klta telah melewatkan makna besar penyakit: penyaklt hadir untuk menjadi guru klta. (diangkat dari buku Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 2-Ajahn Brahm)

Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger