Home » » Pria dengan 4 istri

Pria dengan 4 istri

Written By Regina Kim on Senin, 01 Agustus 2011 | 21.02



Seorang pria yang sukses hidupnya, memiliki empat orang istri.

Ketika ajalnya menjelang tiba, dia memanggil istri keempatnya

ke sisi ranjangnya, istrinya yang paling baru dan paling muda.

"Jelitaku," kata si pria, terpikat oleh sosoknya yang Legendaris,

"dalam satu-dua hari iagi aku akan meninggal dunia. Setelah

kematian, aku akan kesepian tanpa dirimu. Maukah engkau ikut

bersamaku?"

”Tidak mau!"jawab si gadis termasyhur itu."Aku akan tetap di sini.

Aku akan berdoa saat pemakamanmu, tetapi tidak lebih dari itu."

Dan dia bergegas keluar dari kamar suaminya.

Penolakan istrinya itu laksana tikaman di hati si pria. Dia telah

mencurahkan begitu banyak perhatian kepada istri termudanya.

Dia begitu bangga terhadapnya sehingga dia selalu memilihnya

sebagai pendamping dalam setiap acara penting. istri

keempatnya telah memberi martabat bagi si pria pada usia tuanya.

Mengejutkan sekali menemukan kenyataan bahwa si istri ternyata

tak mencintainya sebesar cinta yang dia berikan kepadanya.

Tetap saja, dia masih punya tiga istri lagi, jadi dia memanggil

istri ketiganya yang dinikahinya saat dia separuh baya. Dia telah

berjuang begitu keras untuk menggaet istri ketiganya. Dia sangat

mencintai istri ketiga yang telah memberinya banyak kebahagiaan.

Dia adalah seorang perempuan menarik yang didambakan oleh

semua pria; dia pun adalah seorang perempuan yang sangat setia.

Dia telah memberikan si pria rasa aman.




"Manisku," kata si pria, "tak lama lagi aku akan meninggal dunia.

Setelah kematian, aku akan kesepian tanpa dirimu. Maukah

engkau ikut bersamaku?"

"Sama sekali tidak!” tukas si perempuan muda yang menggairahkan

itu, dengan gaya bisnisnya. ”Mana bisa seperti itu? Aku akan

mengadakan upacara pemakaman yang mewah buatmu, tetapi

setelah upacara selesai aku akan pergi bersama putramu."

Rencana ketidaksetiaan istri ketiga membuat si pria terguncang

sampai ke sumsum tulang. Dia mengusir istri ketiga lalu memanggil

istri keduanya.

Dia telah hidup lama bersama istri keduanya. Dia tidak begitu

menarik,tetapi dia selalu ada disisi suaminya,untuk membantunya

memecahkan masalah dan memberikan nasihat yang tak ternilai.

Dia adalah sahabatnya yang paling terpercaya.




"Kasihku," kata si pria sambil menatap ke sorot mata istrinya,

"sebentar lagi aku akan meninggal dunia. Setelah kematian, aku

akan kesepian tanpa dirimu. Maukah engkau ikut bersamaku?”

"Maafkan aku kata si istri kedua dengan penuh penyesalan aku

tak dapat pergi bersamamu. Aku akan menemanimu sampai dl

sisi lubang kubur, tetapi tidak lebih dari ltu."

Hati si orang tua remuk redam oleh penolakan yang bertubi—

tubi. Dia memanggil istri pertamanya, yang agaknya selalu dia

kenal selamanya. Dia telah mengabaikannya selama tahun—tahun

terakhir ini, terutama setelah dia bertemu dengan istri ketiganya

yang memikat dan istri keempatnya yang termasyhur itu. Tetapi

istri pertamanya inilah yang benar-benar panting baginya, yang

bekerja dengan diam dari balik layar. Dia merasa tidak enak hati

saat melihatnya berpakaian lusuh dan begitu kurus.

"Sayangku katanya dengan nada memohon, ”sebentar lagi aku

akan meninggal dunia. Setelah kematian, aku akan kesepian

tanpa dirimu. Maukah engkau ikut bersamaku?”

”Tentu saja aku akan pergi bersamamu jawab si istri pertama

dengan mantap."Aku akan selalu bersamamu dari satu kehidupan

ke kehidupan lainnya.”

Istri pertama adalah karma. Istri kedua adalah keluarga. Istri ketiga

adalah kekayaan. Istri keempat adalah kemasyhuran.


Bacalah sekali lagi cerita tersebut, sekarang Anda tahu tentang

empat istri. Istri manakah yang paling berharga untuk dipelihara?

Mana yang akan pergi bersama Anda saat Anda meninggal?








Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger