Home » » Sudah Menikah Atau Belum Anda Harus Membaca Ini!

Sudah Menikah Atau Belum Anda Harus Membaca Ini!

Written By Regina Kim on Senin, 28 Mei 2012 | 04.12

"Ketika saya pulang malam, istri saya menyiapkan makan malam, aku memegang tangannya dan berkata, ada sesuatu yang ingin ku beritahukan padamu.Dia duduk dan makan dengan tenang. Sekali lagi aku melihat ada luka dari matanya.

Tiba-tiba aku tidak tahu bagaimana cara membuka mulutku. Tapi aku harus membiarkan dia tahu apa yang kupikirkan. “Saya ingin bercerai.” Aku mengangkat topik dengan tenang. Dia tampaknya tidak terganggu oleh kata-kata saya, dia tidak bertanya padaku dengan lembut, mengapa?

Aku menghindari pertanyaannya. Hal ini membuatnya marah. Dia membuang sumpit dan berteriak kepada saya, “Anda bukan manusia!”

Malam itu, kami tidak berbicara satu sama lain. Ia menangis. Aku tahu dia ingin mengetahui apa yang terjadi dengan pernikahan kami. Tapi saya tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan, dia telah kehilangan hatiku untuk Jane. Aku tidak mencintainya lagi.Aku hanya mengasihaninya!

Dengan perasaan yang amat bersalah, Aku menuliskan surat perceraian dimana istriku memperoleh rumah, mobil, dan 30% saham dari perusahaanku. Ia memandangnya sekilas dan mengoyaknya jadi beberapa bagian. Wanita yang telah menghabiskan sepuluh tahun hidupnya dengan saya telah menjadi orang asing. Saya merasa kasihan waktunya terbuang, sumber daya dan energi, tapi aku tidak bisa mengembalikan apa yang saya katakan, karena aku mencintai Jane. Akhirnya ia menangis dengan keras di depan saya, yang adalah apa yang saya ingin lihat. Bagi saya, tangisannya merupakan suatu pembebasan. Ide perceraian yang telah saya terobsesi untuk beberapa minggu tampak lebih kuat dan lebih jelas sekarang.

Keesokan harinya, saya datang kembali ke rumah sangat terlambat dan menemukan sesuatu tulisannya di meja. Saya tidak makan malam tapi langsung tidur dan tertidur sangat cepat karena aku lelah setelah hari penting dengan Jane.Ketika aku bangun, dia masih ada di meja penulisan. Aku hanya tidak peduli begitu aku berbalik dan tertidur lagi.

Di pagi hari dia kondisikan perceraiannya: ia tidak menginginkan apapun dariku, tapi diperlukan pemberitahuan satu bulan sebelum perceraian. Dia meminta agar dalam satu bulan kita baik berjuang untuk hidup seperti biasa mungkin. Alasan nya sederhana: anak kami telah ujian dalam waktu satu bulan dan ia tidak ingin mengganggu dia dengan pernikahan kami yang rusak.

Ini menyenangkan bagi saya. Tapi dia punya sesuatu yang lebih, ia meminta saya untuk mengingat bagaimana aku membawanya ke luar ruangan pengantin pada hari pernikahan kami. Dia meminta agar setiap hari sampai akhir bulan, aku membawa dia keluar dari kamar tidur ke pintu depan setiap pagi. Saya pikir dia akan menjadi gila. Hanya untuk membuat hari-hari terakhir kami bersama tertahankan aku menerima permintaan aneh itu.

Kukatakan pada Jane tentang permintaan perceraian istri saya. . Ia tertawa keras dan berpikir itu tidak masuk akal. “Tidak peduli apa trik yang ia lakukan, ia harus menghadapi perceraian”, ia mencemooh.

Istriku dan aku tidak mengadakan kontak badan lagi sejak kukatakan perceraian itu diungkapkan. Jadi ketika aku membopongnya di hari pertama, kami berdua tampil canggung. Anak kami menepuk punggung kami, ayah memegang ibu dalam pelukannya. Kata-katanya membawa saya rasa nyeri. Dari kamar tidur ke ruang duduk, lalu ke pintu, aku berjalan sepuluh meter dengan ia dalam lenganku. Dia memejamkan mata dan berkata dengan lembut, “jangan memberitahu anak kita tentang perceraian”. Aku mengangguk, merasa agak kesal. Aku menurunkannya luar pintu. Ia pergi menunggu bus untuk bekerja. Aku pergi ke kantor.

Pada hari kedua, bagi kami terasa lebih mudah. Ia merebah di dadaku. Aku bisa mencium wangi di bajunya. Saya menyadari bahwa saya tidak melihat wanita ini dengan seksama untuk waktu yang lama. Saya menyadari ia tidak muda lagi. Ada kerutan halus di wajahnya, rambutnya mulai memutih! Pernikahan kami telah mengambil korban pada dirinya. Sesaat aku bertanya-tanya apa yang telah saya lakukan padanya.

Pada hari keempat, ketika aku mengangkatnya, aku merasakan perasaan intim kembali. Ini adalah wanita yang telah memberikan sepuluh tahun hidupnya kepada saya. Pada hari kelima dan keenam, aku menyadari bahwa pengertian kita tentang keintiman tumbuh lagi. Aku tidak memberitahu Jane tentang hal ini. Ini menjadi lebih mudah untuk membawanya sebagai bulan berlalu. Mungkin latihan sehari-hari membuat saya lebih kuat.

Dia memilih apa yang akan dikenakan pada suatu pagi. Dia mencoba mengenakan gaun tapi tidak bisa menemukan yg cocok. Lalu ia menghela napas, “semua gaunku telah tumbuh lebih besar”. Saya tiba-tiba menyadari bahwa ia semakin kurus, itulah alasan mengapa aku bisa membopongnya dengan lebih mudah.

Tiba-tiba aku tersadar ... dia telah mengubur begitu banyak rasa sakit dan kepahitan di dalam hatinya. Tanpa sadar aku mengulurkan tangan dan menyentuh kepalanya.

Anak kami masuk pada saat dan berkata, Pa, sudah waktunya membopong mama keluar. Baginya, melihat ayahnya melakukan ibunya telah menjadi bagian penting dari hidupnya. Istri saya memberi isyarat untuk anak kami untuk datang lebih dekat dan memeluknya erat. Aku membalikkan wajah sebab aku takut aku akan berubah pikiran pada detik terakhir. Saya kemudian menyanggahnya dilenganku, berjalan dari kamar tidur, melewati ruang duduk ke teras. Tangannya dikelilingi leherku lembut dan alami. Aku menyanggah badannya dengan kuat, seperti hari pernikahan kami.

Tapi berat badannya jauh lebih ringan membuat saya sedih. Pada hari terakhir, ketika saya memeluknya dalam pelukanku, aku tidak bisa melangkah. Anak kami telah pergi ke sekolah. Aku memeluknya dengan kuat dan berkata, “aku tidak menyadari bahwa kehidupan kita tidak memiliki keintiman”. Aku pergi ke kantor ....melompat keluar dari mobil tanpa sempat mengunci pintu. Aku takut keterlambatan akan membuat pikiranku berubah ... Aku menaiki tangga. Jane membuka pintu dan aku berkata padanya, Maaf, Jane, saya tidak ingin bercerai lagi.

Dia menatapku, heran, dan kemudian menyentuh dahi saya. “Apakah Anda demam?”
Katanya. Saya pindah tangannya dari dahiku. “Maaf, Jane, saya katakan, saya tidak ingin bercerai. Kehidupan rumah tanggaku membosankan disebabkan ia dan aku tidak menghargai rincian dari kehidupan kita, bukan karena kami tidak saling mencintai lagi. Sekarang saya menyadari bahwa sejak kubopong ia memasuki rumah saya pada hari pernikahan kami, saya harus memeluknya sampai kematian memisahkan kita terpisah”. Jane tiba-tiba seperti terkejut. Ia memberikan tamparan keras kepadaku dan menutup pintu dan menangis. Aku menuruni tangga dan pergi. Di toko bunga di jalan, saya memesan karangan bunga untuk istri saya.Tanya gadis pramuniaga itu padaku, “apa yang kau tulis pada kartu”. Aku tersenyum dan menulis, Aku akan menggendongmu setiap pagi sampai kematian memisahkan kita terpisah.

Malam itu, saya tiba di rumah, bunga di tangan, senyum di wajah saya, saya berjalan menaiki tangga, dan hanya menemukan istri saya di tempat tidur telah meninggal.Istri saya telah berjuang KANKER selama berbulan-bulan dan saya sangat sibuk dengan Jane, dan tidak sempat untuk memerhatikannya. Dia tahu bahwa dia akan segera mati dan ia ingin menyelamatkan saya dari reaksi apapun yang negatif dari anak kami, dalam hal mendorong kita melalui dengan perceraian - Setidaknya, di mata anak kami - suami saya adalah seorang yang penuh kasih .....

Rincian kecil dari kehidupan Anda adalah apa yang benar-benar penting dalam sebuah hubungan. Ini bukan rumah, mobil, properti, uang di bank. Ini menciptakan lingkungan yang kondusif untuk kebahagiaan tetapi tidak dapat memberikan kebahagiaan dalam diri mereka.

Jadi menemukan waktu untuk menjadi teman pasangan Anda dan melakukan hal-hal kecil untuk satu sama lain yang membangun keintiman. Miliki pernikahan yang bahagia nyata!

Jika Anda tidak berbagi, tidak akan ada yang terjadi kepada Anda.

Jika Anda melakukannya, Anda mungkin akan menyelamatkan pernikahan. Banyak kegagalan hidup adalah orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

28 Mei 2012 pukul 06.36

Super sekali ceritany.
semoga saya bisa mengambil hikmah dari semua dan dijadikan sebuah ilmu yg sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih, ilmunya..

12 Juni 2012 pukul 01.27

:m: :b:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger