Home » » PERBEDAAN PEMAAF DAN PENDENDAM

PERBEDAAN PEMAAF DAN PENDENDAM

Written By Kim Regina on Sabtu, 12 Mei 2012 | 16.42


Dengan menerima apa adanya dari seseorang, maka seorang pemaaf akan menghargai keunggulan orang lain, sedangkan seorang pendendam selalu akan mencari kesalahan orang lain.

Pada permukaan terlihat bahwa setiap orang hidup didunia yang sama. Tetapi pada kenyataan, setiap orang harus hidup didalam kondisi pikiran dan hati masing-masing. Sering kali di antara seorang pemaaf dan pendendam memiliki perbedaan sifat yang sangat besar.

Dengan menerima kebaikan orang lain, maka seorang pemaaf akan merasa sangat berterima kasih dan bersyukur, sedangkan seorang pendendam merasa yang diberikan masih tidak cukup.

Dengan mendapat permintaan maaf, maka seorang pemaaf akan dengan lapang dada memaafkan dan mengampuni, sedangkan seorang pendendam merasa marah dan dendam.

Dengan menerima bantuan, maka seorang pemaaf akan mengingat jasa orang tersebut, sedangkan seorang pendendam hanya akan mengeluh tentang orang lain yang tidak cukup bijaksana.

Dengan menerima saran, maka seorang pemaaf akan berterima kasih kepada orang yang bermaksud baik, sedang seorang pendendam akan curiga orang tersebut mempunyai motif tersembunyi.

Didasar hati seorang pemaaf mengandung kesetiaan seperti sebuah bahan yang baik, jika dipergunakan dapat dirubah menjadi bentuk segi empat atau bulat, sedangkan seorang pendendam didasar hatinya mengandung rasa dendam dan licik, seperti sebuah rongsokan yang tidak memenuhi syarat untuk dipergunakan. Jika dipergunakan hanya akan menyebabkan kehancuran.
Share this article :

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger