Home » » Kisah Kolonel Sanders

Kisah Kolonel Sanders

Written By Kim Regina on Senin, 23 Juli 2012 | 04.26

Inilah kisah tentang Kolonel Harland Sanders, sang pemilik resep ayam Kentucky Fried Chicken atau KFC yang terkenal itu. Pasti Anda semua pernah merasakan kenikmatannya. Dia telah memasak dari usia tujuh tahun, oleh karena keadaaan yang membuatnya demikian. Di usianya yang ke 40, dia mulai memasak untuk orang yang berpergian dan singgah di bengkelnya tetapi dia belum mempunyai restoran. Selama sembilan tahun ia terus menyempurnakan resep yang dimilikinya. Dia memiliki resep ayam yang dibuatnya dengan menggunakan sebelas bumbu dan rempah-rempah, dengan resep masakan itu daging ayam menjadi sangat empuk, renyah dan gurih.
Sanders tidak patah semangat, dia berkeliling dari kota ke kota untuk menawarkan resep ayam buatannya. Dia mencoba menawarkan resep ayam buatannya dan gagal. Lebih dari 1000 kali ia mencoba dan tercatat 1433 kali ia mencoba. Dan yang menerima tawarannya hanya rumah makan kecil militer di daerah Kentucky. Perjuangannya membuahkan hasil, semangatnya tidak pernah berhenti. Sekalipun Sanders baru memulai usahanya pada usia 66 tahun. Semangat dan kegigihan dari Kolonel Sanders membuatnya menjadi pendiri waralaba ayam goreng terkenal Kentucky Fried Chicken. Kolonel Harland Sanders adalah pelopor industri waralaba siap saji. Dan Kentucky Fried Chicken atau KFC telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar di dunia dalam industri tersebut. KFC berkembang pesat. Bukan saja hanya ada di negara asalnya Amerika, tetapi hampir di 80 negara di seluruh dunia terdapat outlet Kentucky Fried Chicken. Yang kemudian banyak restoran cepat saji yang sejenis mengikutinya. Bahkan apapun restorannya banyak orang tetap mengatakan ayam goreng dengan resep seperti itu dengan julukan ayam Kentucky.

Bagaimanakah perasaan Kolonel Sanders ketika dia berusaha menawarkan resep masakannya, tahun-tahun yang dijalaninya sebagai bukan siapa-siapa. Sampai ketika resep ayam masakannya menjadi terkenal dan menjadi pelopor di dunia. Jika dia menyerah dan berhenti maka mungkin kita tidak akan merasakan ayam Kentucky-nya Mr. Sanders.

Semangat adalah salah satu yang harus Anda miliki dalam menjalani hidup. Anda tidak tahu memang akan apa yang terjadi esok hari, tetapi dengan semangat yang Anda miliki, maka Anda akan mampu menghadapinya.
Masalah akan tetap ada, tetapi bagaimana Anda menyelesaikannya. Sebagai seorang karyawan Anda mengalami berbagai macam permasalahan pada pekerjaan dan dapat saja itu membuat Anda menjadi lelah dan tidak bersemangat. Anda perlu untuk memotivasi diri sendiri untuk tetap bersemangat.

Buatlah perencanaan Anda dengan bersemangat dengan suatu harapan bahwa tahun depan akan lebih baik. Persaingan tidak akan berhenti, tapi dapat terlihat berbeda antara karyawan yang bersemangat dan selalu berpikir kreatif dengan yang hanya menjalankan tugas sehari-hari. Jangan hanya menjadi biasa-biasa saja dan berpikir ”yah..tahun depan akan sama saja dan tidak ada bedanya dengan tahun ini dan tahun-tahun kemarin.” Anda dapat menjalankan tugas-tugas Anda setiap hari, bahkan merencanakan tahun depan dengan lebih bersemangat dan tidak menyerah. Selalu ada harapan, karena setiap permasalahan pasti ada solusinya. Tetap semangat !!!
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

23 Juli 2012 07.07

super sekali postingannya sungguh menggugah aku..
insya Allah. akan terus semangaat. :)

24 Juli 2012 00.47

@Lukman Hakim: thanks ya 4 always visiting and support..:b:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger