Home » » KISAH BERAT BADAN MOHAMAD ALI

KISAH BERAT BADAN MOHAMAD ALI

Written By Kim Regina on Senin, 25 Februari 2013 | 01.27


Mohamad Ali berencana berangkat ke Singapura dengan pesawat pukul 2 siang nanti. Ia sudah 'check in' pada pukul 12 siang tadi. Dua jam cukup lama untuk menunggu pesawat yang akan membawanya ke tempat tujuan. Ia mengisi waktu keliling bandara agar tidak terasa membosankan.

Tanpa sengaja pandangan matanya tertuju pada sebuah timbangan badan. Bukan karena bentuknya yang indah atau bahkan antik. Ia penasaran, karena pada satu sisi benda tersebut bertuliskan Berat Badan dan Nasib Anda. Kemudian ia menghampiri benda itu. Setelah memperhatikan timbangan itu baik-baik, ia membatin, "Ah mana mungkin ada kaitan antara berat badan dan nasib? Benda ini juga nampaknya sama sekali tidak istimewa." Tetapi ia penasaran ingin mencoba. Lalu dikeluarkannya sekeping uang koin senilai Rp. 500,- dan memasukkannya. Tiba-tiba, "Tong," bunyi timbangan itu lalu menyembulkan selembar kertas putih.

Mohamad Ali benar-benar terperanjat tatkala membaca rangkaian huruf di atas kertas itu. Di sana dituliskan:

Nama Anda Mohamad Ali.
Berat badan Anda 60 kg.
Anda sedang menunggu pesawat ke Singapura pada jam 2 sore.

"Mana mungkin timbangan badan bisa tahu siapa saya?" Bisiknya dalam hati. Iapun ingin mencoba sekali lagi. Ia ingin lebih memastikan apakah timbangan badan itu benar-benar dapat mendeteksi siapa dirinya hanya berdasarkan berat badan.

Setelah memasukkan koin Rp.500,- lagi, lalu "Tong!" Tersembul lagi selembar kertas, bertuliskan:

Nama Anda Mohamad Ali.
Berat badan Anda 60 kg.
Anda sedang menunggu pesawat ke Singapura pada jam 2 sore.

Meskipun ia sudah dua kali berturut-turut menguji timbangan badan itu dan hasilnya sama, tetapi Mohamad Ali tidak langsung setuju bahwa benda itu benar-benar dapat mendeteksi siapa dirinya dan kemana arah tujuannya. Dalam hati ia berkata, "Pasti ada orang yang ingin mencoba mempermainkan saya! Biar saya sekarang mempermainkan dia!"

Langsung saja ia menyusun rencana. Ia pergi ke toko pakaian, membeli sepotong pakaian wanita, sepasang sepatu dan sebuah rambut palsu. Ia mengenakan semua itu dan berlagak seolah-olah ia wanita tulen. Ia sangat yakin bahwa kali ini timbangan badan itu tidak akan dapat mengenali dirinya lagi.

Mohamad Ali segera memasukkan sekeping uang koin senilai Rp.500,- dan menunggu mesin itu menyembulkan selembar kertas. Saat mesin berbunyi, "Tong!" Ali buru-buru membacanya. Kali ini isi tulisan di kertas itu berbedan yaitu:

Nama Anda TETAP Mohamad Ali.
Berat Anda TETAP 60 kg.
Tapi pesawat Anda ke Singapura jam 2 sore sudah berangkat!

RENUNGAN:
Apa yang menimpa Mohamad Ali sebenarnya hanyalah cermin bagi kita untuk tidak melupakan tujuan utama. Kita sering kali menghabiskan banyak waktu dengan hal-hal yang menyenangkan tetapi sama sekali tidak bermanfaat untuk tujuan kita. Jangan membiarkan kesenangan-kesenangan kecil menghabiskan banyak waktu kita. Karena waktu yang terbuang tidak akan pernah kembali lagi.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

1 Desember 2016 06.15

KISAH SUKSES
Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger