Home » » Aku Yang Salah

Aku Yang Salah

Written By Regina Kim on Sabtu, 04 Agustus 2012 | 02.17

Aku yang salah sebuah kalimat yang pendek namun penuh kekuatan. Bila semua orang mau berkata aku yang salah maka dunia akan damai!

Sayang sekali yang kerap terjadi adalah " Engkau yang salah!" Sebab semua orang merasa dirin
ya benar, bahkan salah pun masih merasa benar.

Semua orang cenderung saling menuduh dan menyalahkan. Tak ada yang merasa diri bersalah. Inilah facktor terjadinya konflik, perseteruan sampai pada peperangan. Banyak masalah kecil menjadi serius, yang sederhana jadi rumit, yang gampang jadi jalan buntu!
Kalau kita mau mengaku salah, banyak persoalan dapat terselesaikan dengan baik. Banyak kesulitan dan musibah dapat dihindari. Banyak kemelut dapat dipadamkan.

Berkata aku yang salah bukanlah orang lemah, bodoh atau frustrasi sebaliknya adalah orang yang bijak dan berani.

Orang yang tidak salah, namun berkata aku yang salah adalah orang yang luar biasa! Orang yang berani berkorban dan bertanggung jawab. Orang yang cinta damai, yang mau menyelesaikan masalah dan berpikir demi kepentingan orang banyak.

"Aku yang salah" sebuah kata-kata yang menyejukkan hati, menggugah nurani, membangkitkan rasa hormat. Tutur kata orang yang berjiwa besar…
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger