Home » » GIVE ME 5 MINUTES

GIVE ME 5 MINUTES

Written By Regina Kim on Selasa, 27 November 2012 | 02.26


Anda pernah mendengar atau mengenal kisah tokoh yang bernama Napoleon Bonaparte?
Jika belum, Napoleon Bonaparte sering diasosiasikan sebagai jenderal perang Prancis terhebat pada zamannya. Namun, catatan hitam akan kekal
ahannya di Waterloo atas tentara Inggris yang dipimpin oleh Duke of Wellington membuat banyak orang bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab kekalahan jenderal yang sangat disegni ini ? Beberapa wartawan bertanya, “Pak Jenderal, bisa anda ceritakan mengapa tentara Inggris mengalahkan Anda di pertempuran waterloo?

Apakah mereka memiliki tentara yang lebih kuat ?” Dari kegelapan penjara terdengar suara dingin Napoleon yang berkata “Tidak.” Wartawan itu betanya lagi dengan penuh keingintahuan, “Apakah karena mereka memiliki senajat yang canggih?” Sekali lagi Napoleon menjawab, “Tidak.” Wartawan itu bertanya lagi, “Kalau begitu, mengapa Anda kalah pada pertempuran itu?” Keheningan berlangsung cukup lama sampai akhirnya Napoleon memberikan jawaban yang patut kita simak dalam kehidupan kita. Napoleon menjawab, “ Tentara Perancis kalah dari tentara Inggris karena tentara Inggris berperang lima menit lebih lama dibandingkan tentara kami.”

Tentu cara berperang saat ini sangat berbeda jauh dibandingkan dengan zaman Napoleon. Namun, ada satu kenyataan yang tidak berubah sampai saat ini, yaitu mereka yang berperang dan mampu berjuang lebih lamalah yang akan memenangkan pertandingan.

Didalam kehidupan ini, kita sering diperhadapkan dengan hal-hal yang penuh kekecewaan dan kegagalan, dan hal-hal ini sering membatasi pandangan kita terhadap kesuksesan yang sebentar lagi sebenarnya bisa kita raih.

Permasalahan yang terjadi setiap waktu dan setiap harinya dalam perjalanan hidup ketika menjalankan tugas dan pekerjaan atapun dalam menghadapi lingkungan sosial atau hubungan profesional, seringkali kita berpikir sangaaaat.. sulit untuk menyelesaikannya dan akhirnya membuat kita berpikir....ya sudahlah...,bagaimana lagi....,memang begini keadaannya.....,mau apa lagi...., dijalani saja....Tanpa disadari dan bukan merupakan keinginan kita, namun hal ini merupakan ekspresi berpikir dari diri kita ketika menghadapi sebuah kebuntuan..

Thomas Edison bahkan mengingatkan bahwa kelemahan terbesar dari diri kita adalah ketika kita menyerah, dan cara yang paling pasti untuk meraih kesuksesan adalah dengan mencoba sekali lagi, dan terus mencoba berkali-kali...dan hadapilah hidup ini lima menit lebih lama lagi.

"Setiap kali anda berpikir ingin menyerah, ingatlah bahwa tentara Inggris bertempur lima menit lebih lama lagi."

A hero is No Braver than Anyone Else; He is Only Brave
Five Minutes Longer (Ralph Waldo Emersen)
Share this article :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger