Latest Post

Seorang penyelundup

Written By Kim Regina on Jumat, 30 September 2011 | 19.23


Seorang penyelundup yang sedang buron pergi menemui seorang bijak dan memintanya menyembunyikan barang-barang terlarang dalam rumahnya. Ia yakin berkat kesalehan orang bijak itu, tak seorangpun akan mencurigainya.

Orang bijak itu menolak dan meminta penyelundup itu segera keluar dari rumahnya. ”Saya akan memberikan 100 ribu dolar untuk kebaikan Anda, ” kata si penyelundup. Orang bijak itu agak ragu-ragu sebelum mengatakan ”Tidak.”
”200 ribu,” orang bijak itu tetap menolak. ”500 ribu,” orang bijak itu mengambil tongkat dan berteriak, ”Keluar sekarang juga! Kamu sudah sangat dekat dengan harga saya.”
Nah, teman bagaimana menurut kamu? Apa arti cerita ini?

OrangTua Qta


Saat km berumur 1 tahun, dia menyuapi dan memandikan.
Sebagai balasannya, km menangis sepanjang malam.

Saat kau berumur 2 tahun, dia mengajarimu bagaimana cara berjalan.
Sebagai balasannya, kau kabur saat dia memanggilmu.

Saat kau berumur 3 tahun, dia memasakkan semua makananmu dengan kasih sayang. Sebagai balasannya, kau buang piring berisi makanan ke lantai.

Saat kau berumur 4 tahun, dia memberimu pensil berwarna Sebagai balasannya, kau coret-coret dinding rumah dan meja makan

Kenapa Pertemanan Bisa Putus ??

Kenapa Pertemanan Bisa Putus ??
Karena kadang kita sama-sama berpikir:
"Ah... mungkin dia lagi sibuk..."
Akhirnya ga jadi telepon?
Terkadang, kita berpikir takut mengganggu...
Lama-kelamaan.., Jadi cuek..,
Akhirnya muncul pemikiran: Ngapain sih aku yang hubungi dia duluan?.
Kalo sudah begini, cinta kasih dalam pertemanan sudah berkurang..?
Alhasil tidak ada lagi hubungan..,semuanya jadi lupa.
Komunikasi sangatlah penting dalam hubungan dengan teman,pasangan,keluarga, maupun TUHAN..
Biar kita selalu dekat dengan semua..
Itu menjadi alasanku, kenapa aku mengirimkan message ini.
Itu tandanya, aku ngak pernah lupa sama kamu.... Tegur aku jika aku mulai sombong.. Tegur aku jika aku mulai angkuh..
Tegur aku jika aku mulai salah..

Krn aku msh sgt butuh teman seperti kamu Hari ini, esok dan selamanya..

Kirim ini, ke semua teman" yg kamu sayangi, jika aku salah 1 nya, kirim balik ya....
Ŝaya (._. ) m¡nŧα maaf ya
☁☁ ......
Bagi semua yang pernah terluka karena saya.

Ketika Tuhan menciptakan wanita

‎1 cerita Ketika Tuhan menciptakan wanita, Dia lembur pada hari ke6.

Malaikat datang dan bertanya “ Mengapa begitu lama Tuhan?”

Tuhan menjawab, “Sudahkah kamu lihat semua detil yg Aku ciptakan untuknya?”

“2 tangan ini harus bisa selalu dibersihkan, setidaknya terdiri dari 200 bagian yg bisa digerakkan dan berfungsi baik agar dapat mengolah berbagai jenis makanan…

Mampu memberikan kenyamanan bagi anak2nya…

Punya pelukan yang menyembuhkan rasa sakit hati dan keterpurukan…

Dan semuanya cukup dilakukan dgn kedua tangan ini…

Malaikat takjub, “hanya dgn 2 tangan ini?...”

“Tetapi Tuhan, Engkau membuatnya begitu halus dan lembut”
“Ya.. Aku membuatnya begitu lembut. Tapi kamu blm bisa bayangkan kekuatan yang Aku berikan kepadanya agar ia bisa mengatasi banyak hal yang luar biasa”

“apakah dia bisa berpikir?” tanya malaikat

Tuhan menjawab “Tidak hanya berpikir, dia juga mampu bernegosiasi dan mengutarakan pendapatnya”

Malaikat itu menyentuh dagunya..
“Tuhan,Engkau buat ciptaan ini kelihatan lelah & rapuh, seolah banyak sekali beban untuknya”

“Itu bukan kerapuhan, itu air mata. Aku berikan padanya supaya dia bisa mengekspresikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan dan rasa bangga”

“Engkau memikirkan segala sesuatunya. Wanita ciptaanMu ini sungguh menakjubkan!”

“Ya..Harus! Wanita ini mempunyai kekuatan utk mempesona laki2…

Dia dapat mengatasi beban hidup, mampu menyimpan kebahagiaan & pendapatnya sendiri…

Mampu tersenyum bahkan ketika hatinya menjerit…

Mampu tertawa saat hatinya menangis…

Dia bisa berkorban demi orang2 yg dikasihinya…

Dia bisa melawan ketidakadilan…

Dia bersorak saat melihat kawannya bahagia…

Hatinya terluka saat melihat kesedihan…

Dia tahu sebuah ciuman&pelukan dapat menyembuhkan luka…

CINTANYA TANPA SYARAT!”

Malaikat sangat kagum.“Lalu apa kekurangannya?”

Tuhan menjawab ”hanya satu hal.. Dia terkadang lupa betapa berharganya dia…”

Remind this to all the women… that they are unbelievable

Sahabat Sejati

Dia menyayangimu tp bukan kekasihmu,
他爱你,但不代表他是你的情人。
Dia perhatian kpdamu tp bukan keluargamu,
他关心你,但不代表他是你的家人。
Dia siap berbagi rasa sakit tp dia tidak berhubungan darah dgnmu,
他很热义跟你互相了解伤痛,但他跟你仍然没有血人系关。
Dia adalah... Sahabatmu ...!!
他 是。。。你的好朋友。。。!!!
Sahabat sejati..
永久的好朋友。。。
Marah seperti Ayah !
骂 是 就 像 爸 爸 一 样 !
Peduli seperti Ibu !
疼 是 就 像 妈 妈 一 样 !
Mengganggu seperti Kakak !
Mengesalkan seperti Adik !
吵 吵 闹 闹 就 像 兄 弟 姐 妹 一 样 !
Dan terakhir menyayangimu lebih dari kekasih.
而最终爱你比较多比你的爱人。
Kirim ke seluruh sahabat special yang sangat berarti bagimu.
请发送给你全部的朋友,尤其特别重要的朋友。
Abaikan Jika kamu merasa ga punya sahabat .
请诉告吧 !如果你没有朋友。:)
Kirim pesan ini ke orang2 yang pernah buat kamu tersenyum, entah dia :
再发送这个短信给所有让你经常薇笑的人。不关他 :
º◄:)►º tersenyum karna menyukaimu,
*:)* 微 笑因 为 喜 欢 你 。
º◄:)►º tersenyum karna kebaikanmu,
*:)* 微 笑 因 为 你 的 好 意 。
º◄:)►º tersenyum karna mengagumimu,
*:)* 微 笑 因 为 你 的 魅力 。
º◄:)►º tersenyum karna hal apapun,
*:)* 微 笑 因 为 你 所 有 的 條 件 。
ataupun dia
或 者
º◄:)►º tersenyum karna kegilaan yang kamu buat,
ђέ«{^⌣^}»ђέ *:)* 微 笑因 为 你 的 作 风 。

Kebahagiaan buat kamu jika pesan ini banyak kembali padamu.
你的莘运掌握这个回信中 。
Itu menandakan banyak orang yang tersenyum karena kamu.
那代表很多人为了你而微笑 。
**♥** "Makasih ya udah pernah buatku tersenyum selama ini

Obrolan Dengan Malaikat

Written By Kim Regina on Kamis, 29 September 2011 | 17.31

Aku bermimpi suatu hari aku pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku dan menunjukkan keadaan di surga. Kami berjalan memasuki suatu ruang kerja penuh dengan para malaikat. Malaikat yang mengantarku berhenti di depanruang kerja pertama dan berkata, ” Ini adalah Seksi Penerimaan. Di sini, semua permintaan yang ditujukan pada Tuhan diterima”.
Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas dari manusia di seluruh dunia.


Kuda Liar

Written By Kim Regina on Rabu, 28 September 2011 | 22.36


Kuda yg semakin liar, tentu membutuhkan kusir yg semakin handal, kusir yg mampu sabar, dan tdk gampang menyerah, yg akan terus menerus & kosisten melatih kuda liar tersebut sehingga dpt di jinakan, dan dapat di tunggangi sesuai kemauan sang kusir..
Kuda liar bagaikan pikiran liar yg begitu liar nya yg membutuhkan kusir yg handal bagaikan diri kita yg harus semakin handal yg harus terus menerus, dg sabar & kosisten melatih pikiran kita sehingga pikiran kita dpt dijinakkan dan akhir nya mengikuti apa kemauan kita..

Jatuh Miskin di Beijing

Sebuah kisah sedih dan tragis menghentak publik Cina. Seorang gadis cantik bernama Loli di Beijing tiba-tiba jatuh miskin dan menjadi pengemis setelah keluarganya terlilit utang 100,000 yuan kepada lintah darat. Lebih sedihnya lagi, untuk menembus uang itu, Loli menjual keperawanannya.

Kisah ini terungkap berkat seorang reporter yang tanpa sengaja menemukan Loli tengah berada di emperan toko saat sedang mengamen untuk mendapatkan recehan dari belas kasihan orang. Reporter ini terkejut bukan main setelah melihat wajah sang pengemis wanita ternyata sangat cantik dan imut Yang lebih mengejutkan lagi, wanita itu memakai jaket Adidas dan kontak lens!! Lho kok bisa? Jangan2 pengemis palsu lagi? dilanda rasa penasaran, reporter itu kemudian melacak tempat tinggalnya di sebuah kawasan rumah kumuh dan berhasil menjepret rumahnya.

Serentak saja, berita ini langsung menyebar ke seluruh Cina dan mendapat perhatian serius dari publik Cina. Belakangan diketahui, gadis ini bernama Han Biyao dan pernah bekerja sebagai waitress. Untuk menyambung hidupnya dan membantu biaya pengobatan ibunya yg sedang sakit, Biyao menjadi musisi jalanan.

Namun, cerita sedih Han Biyao ini agak diragukan karena diduga gadis ini sedang mencari sensasi untuk menjadi terkenal. Ini terungkap dari beberapa foto Biyao yang menampilkan dirinya berpose di sebuah mobil mewah, tinggal di hotel dan pergi ke Hong Kong. Bahkan, sebagain menuding Biyao adalah pelacur. Yang jadi pertanyaan, apakah benar Biyao adalah seorang pengemis atau hanya ulahnya saja yang bikin sensasi? Biarlah Facebooker smua yang menilai.



waktu masih kaya dan punya mobil


waktu liburan di hongkong

waktu dugem

Waktu tinggal di hotel



Yang manakah kamu? Wortel, Telur atau Kopi

Seorang anak mengeluh pada ayahnya tentang hidupnya yang sulit. Ia tidak tahu lagi harus berbuat apa dan ingin menyerah saja. Ia lelah berjuang. Setiap saat satu persoalan terpecahkan, persoalan yang lain muncul. 

Ayahnya, seorang juru masak, tersenyum dan membawa anak Perempuannya ke dapur. Ia lalu mengambil tiga buah panci, mengisinya masing-masing dengan air dan meletakkannya pada kompor yang menyala. Beberapa saat kemudian air dalam panci-panci itu mendidih. Pada panci pertama, ia memasukkan wortel. Lalu, pada panci kedua ia memasukkan telur. Dan, pada panci ketiga ia memasukkan beberapa biji kopi tumbuk.Ia membiarkan masing-masing mendidih Selama itu ia terdiam seribu basa.

Sang anak menggereget gigi, tak Sabar menunggu dan heran dengan apa yang dilakukan oleh ayahnya. Dua puluh menit kemudian, sang ayah mematikan api. Lalu menyiduk wortel dari dalam panci dan meletakkanya pada sebuah piring. Kemudian ia mengambil telur dan meletakkanya pada piring yang sama. Terakhir ia menyaring kopi yang diletakkan pada piring itu juga. Ia lalu menoleh pada anaknya dan bertanya, “Apa yang kau lihat, nak?” “Wortel, telur, dan kopi, ” jawab sang anak. 

Ia membimbing anaknya mendekat dan memintanya untuk memegang wortel. Anak itu melakukan apa yang diminta dan mengatakan bahwa wortel itu terasa lunak. Kemudian sang ayah meminta anaknya memecah telur. Setelah telur itu dipecah dan dikupas, sang anak mengatakan bahwa telur rebus itu kini terasa keras.

Sang anak tersenyum saat mencicipi aroma kopi yang sedap itu. “Apa maksud semua ini, ayah?” tanya sang anak. Sang ayah menjelaskan bahwa setiap benda tadi telah mengalami hal yang sama, yaitu direbus dalam air mendidih, tetapi selepas perebusan itu mereka berubah menjadi sesuatu yang berbeda-beda. Wortel yang semula kuat dan keras, setelah direbus dalam air mendidih, berubah menjadi lunak dan lemah. Sedangkan telur, sebaliknya, yang semula mudah pecah, kini setelah direbus menjadi keras dan kokoh. Sedangkan biji kopi tumbuK berubah menjadi sangat unik. Biji kopi, setelah direbus, malah mengubah air yang merebusnya itu.

“Maka, yang manakah dirimu?” tanya sang ayah pada anaknya. “Di saat kesulitan menghadang langkahmu, perubahan apa yang terjadi pada dirimu? Apakah kau menjadi sebatang wortel, sebutir telur atau biji kopi?”

in english version :

A daughter complained to her father about life and how things were so hard for her. She did not know how she was going to make it and wanted to give up. She was tired of struggling. It seemed that as soon as one problem was solved, a new one arose.

Her father, a chef, took her to the kitchen. He filled three pots with water and placed each on a high fire. Soon the pots came to a boil. In one he placed carrots, in the second he placed eggs, and the last he placed ground coffee beans. He let them sit and boil, without saying a word.

The daughter sucked her teeth and impatiently waited, wondering what he was doing. In about twenty minutes he turned off the burners. He fished the carrots out and placed them in a bowl. He pulled the eggs out and placed them a bowl. Then he ladled the coffee out and placed it in a
bowl.Turning to her he asked. "What do you see?" "Carrots, eggs, and coffee," she replied.

He brought her closer and asked her to feel the carrots. She did and noted that they were soft. He then asked her to take an egg and break it. After pulling off the shell, she observed the hard-boiled egg.

Finally, he asked her to sip the coffee. She smiled as she tasted its rich aroma. She said, "What's the point?" He explained that each of the items had faced the same adversity -
boiling water - but each reacted differently. The carrot went in strong and hard. But after being subjected to the boiling water, it softened and became weak. The egg had been fragile. Its thin outer shell had protected its liquid interior. But after sitting through the boiling water, its inside became hardened. The ground coffee beans were unique, however. After they were in the boiling water, they had changed the water.

"Which are you?" he asked his daughter. "When adversity knocks on your door, how do you respond? Are you a carrot, an egg, or a coffee bean?"

APAKAH TUHAN MENCIPTAKAN KEJAHATAN?

Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang
mahasiswa-mahasiswa nya dengan pertanyaan ini, "Apakah Tuhan
menciptakan segala yang ada?".

Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, "Betul, Dia yang
menciptakan semuanya". "Tuhan menciptakan semuanya?" Tanya professor sekali
lagi. "Ya, Pak, semuanya" kata mahasiswa tersebut.

Profesor itu menjawab, "Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti
Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip
kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa
Tuhan itu adalah kejahatan."

Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor
tersebut.
Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi
dia telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, "Profesor, boleh saya
bertanya sesuatu?" "Tentu saja," jawab si Profesor

Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, "Profesor, apakah dingin itu
ada?"

"Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada. Kamu tidak
pernah sakit flu?" Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya.

Mahasiswa itu menjawab, "Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada.
Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas.
Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas.

Mahasiswa itu melanjutkan, "Profesor, apakah gelap itu ada?"

Profesor itu menjawab, "Tentu saja itu ada."

Mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi anda salah, Pak. Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut.
Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya."

Akhirnya mahasiswa itu bertanya, "Profesor, apakah kejahatan itu
ada?"

Dengan bimbang professor itu menjawab, "Tentu saja, seperti yang
telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap hari di Koran dan TV.
Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan."

Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi Anda salah, Pak. Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan.
Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kajahatan.
Kajahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan dihati manusia.
Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang
timbul dari ketiadaan cahaya."

Profesor itu terdiam.
Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein.

(No Sara...just Saint question)

Bila Hidup Selalu...

Written By Kim Regina on Selasa, 27 September 2011 | 23.42

Hidup selalu mencari kesalahan orang lain,
Menjadikan mu sosok seorang yang pendendam, tetapi

Hidup selalu menghargai kebaikan seseorang tanpa mengingat kesalahan nya
Itu akan menjadikan mu sosok seseorang yang ber jiwa besar..

Hidup selalu menyalahkan orang lain,
Menjadikan mu sosok seseorang yang tidak mempunyai kasih, tetapi

Hidup selalu memaafkan akan memberikan kenyamanan hati yang tak terhingga dan juga rasa bangga

Hidup selalu mencari nama, derajat ,
Menjadikan mu sosok seseorang yang tidak mau bersyukur atas semua berkat yang ada, tetapi

Hidup selalu merendah walau pun keadaan mu tinggi, hidup mu akan selalu di hargai orang lain..

Hidup selalu mencari kesenangan belaka,
Akan menjadikan mu sosok seseorang yang tidak pernah puas , tetapi hidup selalu
Merasakan kesusahan dan kesedihan orang lain, akan membuat mu menjadi sosok seseorang yang tegar..

Buat ªρª mencari musuh ?
Kalau kita membutuhkan orang itu ..

Hidup di bumi hanya satu kali, semua orang pun mengetahui hal itu ,,
Mengembalikan waktu untuk memperbaiki kesalahan kemarin, tidak akan bisa,,

Jagalah orang yang memberikan dan menyanyangi mu hari ini, karna di saat dia berhenti menyanyangi mu. Yang menerima rasa sakit bukan orang itu , tapi kamu lah yang akan menyesal karna telah men sia siakan nya ..... Karna belum tentu orang tersebut akan menyanyangi mu kembali seperti hari kemarin...

Rasa sakit dan penyesalan selalu datang belakangan

Fase2 dalam mendidik anak

5 area yang harus perhatikan dalam membesarkan anak kita:
1. Mengajarkan anak2 tentang arti disiplin.
2. Membiasakan mereka untuk mengucapkan "Terima Kasih".
3. Mengajarkan mereka untuk selalu mengucapkan kata "Tolong" saat meminta sesuatu.
4. Mengajarkan mereka untuk sopan.5. Mengajarkan mereka untuk percaya diri.

Fase2 dalam mendidik anak:
• 0-5 tahun - fase Disiplin: Pada fase ini penting bagi orangtua untuk dengan tegas dan jelas memberitahukan pada anak mana yang BOLEH dan mana yang TIDAK BOLEH.
• 6-12 tahun - fase Training: Orangtua harus lebih banyak memberikan contoh.
• 13-18 tahun - fase Coaching: Pada fase ini penting bagi orangtua untuk menjadi mentor dan sekaligus pembimbing bagi anak-anaknya.• 19 tahun keatas - fase Friendship: Pada fase ini penting bagi orangtua untuk hadir menjadi seorang sahabat bagi anak-anaknya.

Note:Jangan memutarbalikkan fase-fase di atas, contohnya fase Friendship dilakukan pada waktu anak2 masih kecil, hal ini akan menimbulkan rasa tidak hormat anak kepada orangtua.

Sebaliknya jangan terlalu dini mengirim anak ke luar negeri karena kita akan kehilangan fase Coaching.

Caranya:
1. Bawakan Perintah Agama & Larangan2nya dengan jelas.
2. Ajak anak berdoa bersama.
3. Berikan contoh (teladan) tindakan yang baik pada anak lebih banyak kelakuan sehari2 dulu daripada lewat kata-kata.
4. Beri anak pujian jika ia berbuat baik. Anak butuh dorongan 2x lipat dibanding teguran.5. Gunakan hati dan tangan kita untuk berdoa bagi anak2 kita....

Semoga bermanfaat......

GAYA BERCINTA menurut zodiak anda (90%benar)

TAURUS: cenderung pasif sangat konvensional dalam gaya bercinta, akan menjadi agresif dan tidak terduga pada saat menemukan pasangan yang berani mencoba hal-hal baru dalam gaya bercinta :$

CANCER: sangat penurut untuk melakukan gaya dalam bercinta cenderung menjadi lawan yang membosankan kadang kreatif dengan hal baru termasuk dengan pasangan sesama jenis "eitttt,.gawat " X_X

VIRGO: si romantis dalam gaya bercinta selalu mengutamakan proses dan prosedur dalam bercinta.
hanya si perayu ulung yang bisa menaklukan si virgo

CAPRICORN: akan semakin panas dan agresif seiring meningkatnya permainan dalam bercinta sekali dicengkramnya maka anda tidak akan pernah lepas

AQUARIUS: pecinta tangguh yang selalu akan bisa mengimbangi pasangan dalam bercinta "ape aje gw jawabin dah,..." *nerd*

LIBRA: penuh pertimbangan dalam gaya bercinta sedikit liar namun tetap terkendali

GEMINI: cenderung selalu ingin mencoba berbagai gaya dengan berbagai pasangan,...Ğäωąąą Ť Ť :s

SAGITARIUS: selalu panas dalam berbagai gaya dan situasi percintaan ;;)

ARIES: si liar yang selalu dirindukan oleh pasangan dalam bercinta tidak peduli waktu dan tempat, selalu bergairah "ini dia nehhh""

LEO: selalu memberikan kesan yang tak terlupakan dalam bercinta dan memiliki daya tahan yang tinggi dalam percintaan,..fuiiihhhhh#:-s

SCORPIO: si pecinta ulung,..tak ada pasangan yang tidak puas dengan gaya dan cara bercintanya ♥♥

PISCES: sedingin es tapi mudah menjadi agresif dan tak akan pernah terpuaskan dalam satu babak permainan cuapeeee daahhhh

Yg diam aja, berarti cocok !

‎5 Penyakit Manusia

Written By Kim Regina on Senin, 26 September 2011 | 18.07

1. Ketamakan

Ketamakan adalah hasrat untuk mendapatkan apa yang kita mau. Sebuah contoh dari ketamakan adalah dorongan untuk menaklukkan. Orang yang menderita keinginan ini ingin meningkatkan apa yang mereka miliki dan memperluas pengaruhnya. Sebagian berusaha menjadi terkenal sementara sebagian lainnya memakai kekuasaan untuk menaklukkan secara langsung mereka-mereka yang menentangnya. Pertarungan kekuasaan yang disebabkan oleh hasrat ini bisa terjadi di antara negara ataupun di dalam keluarga. Seorang istri bisa berusaha menaklukkan suaminya atau sebaliknya. Hasrat untuk menguasai orang lain semacam ini, sesungguhnya, hanyalah berpusat-diri (self-centered).

Bilamana ketamakan menyebabkan kita menderita, kita harus berefleksi, melihat ke dalam diri sendiri: “Aku tamak. Hasratku menggebu. Inilah sumber penderitaanku”. Maka kekesalan tamak tersebut akan menyusut.

2. Kemarahan

Bila kita menderita karena kemarahan, kita bisa berefleksi: “Mengapa aku sedemikian marah? Kesusahanku terkait langsung dengan kemarahanku”. Dengan cara ini kemarahan dan kesusahan tersebut akan mulai surut. Lihatlah ke-dalam, bukan ke-luar. Bukan “problem”-nya, tetapi pikiran anda sendirilah yang harus anda periksa.

3. Ketidak-tahuan

Bila telah berbuat sesuatu yang bodoh, akan sangat membantu meringankan penderitaan dan kekesalan kita, kalau kita mengakui kesalahan kita. Kebodohan mencakup ketidak-pahaman serta tak menerima akan ketidak-permanenan (fana). Atau dengan kata lain, menyangka bahwa kita bisa bergantung pada benda-benda.

4. Arogansi

Arogansi timbul karena menganggap bahwa pencapaian kita seluruhnya merupakan hasil dari kemampuan serta kehebatan kita sendiri, dan bukan dari sebab dan kondisi. Sikap ini jelas berpusat pada ‘diri’ yang kuat. Arogansi dapat menjadikan kita tak berperasaan dan tidak menghargai orang lain. Seseorang yang arogan bisa percaya bahwa ia mempunyai hak untuk menyakiti orang lain atau menyingkirkan mereka dengan sesuka hati.

Keputus-asaan yang disebabkan oleh kegagalan untuk mencapai sasaran-sasaran yang diingini adalah kebalikan dari arogansi. Seseorang yang mengalami gangguan ini akan kehilangan semua kepercayaan pada dirinya sendiri dan juga kerap kali akan menyalahkan orang lain.

5. Keragu-raguan

Keragu-raguan adalah juga suatu tipe kekesalan dan penyebab penderitaan. Keragu-raguan menghalangi kita membuat keputusan. Keragu-raguan membuat diri mustahil untuk mempercayai orang lain dan mempercayai diri sendiri. Ini sungguh merupakan penderitaan!

Keragu-raguan dapat mempunyai pengaruh yang mengerikan pada hidup kita. Jikalau anda tahu bahwa anda menderita karena keragu-raguan, anda harus berpikir sebagai berikut: “Aku ingin melaksanakan tugas ini, jadi lebih baik aku percaya bahwa aku punya kemampuan dan bahwa inilah hal benar yang harus dikerjakan”. Kalau anda bisa percaya hal ini, anda akan mampu mencurahkan diri pada apa yang ingin anda kerjakan.

Adakah di antara kalian yang tidak punya kesangsian? Saya belum pernah berjumpa seseorang yang sama sekali tidak punya.

Sumber:
Chan: Gerbang Tanpa Gerbang
Sebuah Panduan Praktek Ch’an (Chinese Zen)
oleh Chan Master Sheng Yen.

‎Jendela kaca Qta

Sepasang anak muda yang baru menikah menempati rumah di sebuah komplek perumahan.

Suatu pagi, sewaktu sarapan, si istri melalui jendela kaca. Ia melihat tetangganya sedang menjemur kain.

"Cuciannya kelihatan kurang bersih ya", kata sang istri.
"Sepertinya dia tidak tahu cara mencuci pakaian dengan benar. Mungkin dia perlu sabun cuci yang lebih bagus."

Suaminya menoleh, tetapi hanya diam dan tidak memberi komentar apapun.

Sejak hari itu setiap tetangganya menjemur pakaian, selalu saja sang istri memberikan komentar yg sama tentang kurang bersihnya si tetangga mencuci pakaiannya.

Seminggu berlalu, sang istri heran melihat pakaian2 yang dijemur tetangganya terlihat cemerlang dan bersih, dan dia berseru kepada suaminya:

"Lihat, sepertinya dia telah belajar bagaimana mencuci dengan benar. Siapa ya kira2 yang sudah mengajarinya? "

Sang suami berkata, "Saya bangun pagi2 sekali hari ini dan membersihkan jendela kaca kita."

Dan begitulah kehidupan. Apa yang kita lihat pada saat menilai orang lain tergantung kepada kejernihan pikiran (jendela) lewat mana kita memandangnya.

Be Positive dan Be Grateful

‎pola hidup lingkungan

Mark Victor Hansen adalah orang yang menciptakan seri buku Chicken Soup. Waktu penghasilannya baru mencapai $ 1 juta, ia bertemu dengan Anthony Robbins dan bertanya padanya. “Penghasilan Anda demikian besar, bagaimana saya bisa mencapainya juga ? Anthony bertanya, “Siapakah kelompok pemikir utama Anda ?” Ia menjawab, “Kelompok jutawan”. Anthony Robbins berkata, “Itulah kekeliruan Anda. Anda harus bergaul dengan kelompok miliarder, pasti mereka akan membuat Anda berpikir pada tingkatan mereka.” Kini Hansen hampir mencapai angka penghasilan $ 1 milyar.

Seorang teman atau komunitas tertentu bisa mempengaruhi kita baik atau buruk. Hal ini diteguhkan juga oleh penelitian yang dilakukan Dr. David dari Universitas Havard, yang menyimpulkan bahwa setelah 25 tahun hidup teman-teman Anda memiliki pengaruh terhadap hidup atau kesuksesan Anda. Pada dasarnya manusia memang senang beradaptasi atau mengikuti pola hidup lingkungannya. Bila kita bekerja di antara orang-orang yang rajin, berdisiplin tinggi, selalu menjaga mutu dan kualitas, jujur, maka cepat atau lambat kita akan meniru gaya hidup mereka. Namun sebaliknya, bila kita bekerja di lingkungan yang orang-orangnya cenderung malas, telat, tidak disiplin, suka membolos, curang, maka pelan tapi pasti kita akan melakukan hal yang sama.
Karena itu, bila kita ingin berhasil, tempatkanlah diri kita pada jalur yang benar. Tetapkanlah diri kita untuk selalu bergaul dengan pribadi-pribadi yang dapat memberi pengaruh positif, dan masa depan yang cemerlang pun tersedia bagi kita.

Seorang bijak berkata, tunjukkanlah kepadaku sahabat-sahabatmu dan aku akan menunjukkan masa depanmu. Ini juga berlaku tidak pada pekerjaan saja tetapi juga semua hal.
Waspadalah dengan pergaulanmu..

KITA TIDAK MUNGKIN BISA TERBANG SEPERTI ELANG
KALAU KITA HIDUP DI KUMPULAN KALKUN.

Palu Menghancurkan Kaca, Tetapi Palu Membentuk Baja

Written By Kim Regina on Minggu, 25 September 2011 | 17.17

Apa makna dari pepatah kuno Rusia ini?

Jika jiwa kita rapuh seperti kaca, maka ketika palu/masalah menghantam, kita akan mudah putus asa, frustasi, kecewa, marah, dan jadi remuk redam.
Jika kita adalah kaca, maka kita juga rentan terhadap benturan. Kita mudah tersinggung, kecewa, marah, atau sakit hati saat kita berhubungan dengan orang lain. Sedikit benturan sudah lebih dari cukup untuk menghancurkan hubungan kita.

Jangan pernah jadi kaca, tapi jadilah baja. Mental baja adalah mental yang selalu positif, bahkan tetap bersyukur di saat masalah dan keadaan yang benar-benar sulit tengah menghimpitnya.

Mengapa demikian? Orang yang seperti ini selalu menganggap bahwa "masalah adalah proses kehidupan untuk membentuknya menjadi lebih baik". Sepotong besi baja akan menjadi sebuah alat yg lebih berguna setelah lebih dulu diproses dan dibentuk dengan palu. Setiap pukulan memang menyakitkan, namun mental baja selalu menyadari bahwa itu baik untuk dirinya.

Jika hari ini kita sedang ditindas oleh masalah hidup, jangan pernah merespons dengan sikap yang keliru!
Jika kita adalah "baja", kita akan selalu melihat palu yang menghantam kita sebagai sahabat yang akan membentuk kita.
Sebaliknya jika kita "kaca" maka kita akan selalu melihat palu sebagai musuh yang akan menghancurkan kita.

Burung Kecil

Seekor burung kecil merenung sendiri.. Ia meratapi betapa sedih nasibnya yg hanya menjadi seekor burung kecil yg tdk punya gigi yg tajam, kuku2 yg menakutkan, tanduk yg gagah, & jg tdk bs berenang.. Ia merasa tdk ad yg istimewa dlm hidupnya..

Suatu hari diadakan perkumpulan buat para hewan...

Burung Kecil : Teman2, kalian seharusny bersyukur krn keistimewaan yg kalian miliki.. Tdk menyedihkan seperti nasibku ini..

Singa : Aku punya gigi yg tajam, kuku yg bisa merobek.. Setiap hewan & manusia takut melihatku.. Tp aku tdk bs "terbang" sepertimu tmnku..

Badak : Aku punya tanduk & tubuh yg gagah.. Tp lihatlah betapa imut tubuhmu itu, semua menyukaimu..

Ikan : Aku bisa berenang dgn cepat.. Manusia jg menyukaiku.. Akan tetapi aku tdk bs hidup di darat & udara sepertimu..

Elang : Aku pny semua yg km inginkan, gigi & kuku yg tajam, tubuh yg gagah, mata yg jeli, aku bs terbang jauh lbh cpt darimu.. Tp syg aku tdk bs menyanyi..

Sang Pencipta : Kalian diberikan keistimewaan sendiri2, kalian memiliki kekurangan yg juga dimiliki oleh yg lainnya.. Akan tetapi kalian jg memiliki sebuah "keistimewaan" yg tdk dimiliki oleh yg lainnya..

Kesimpulan : Penuhilah hidupmu dgn rasa syukur, maka dgn itu hidupmu akan lbh terasa "istimewa"..
And then, go make your dream come true!!!

Tikus GOT JADI AYAM

Written By Kim Regina on Jumat, 23 September 2011 | 20.38

Tiruan (Jakarta sudah, apakah selanjutnya di kota Anda??) >=) waspada lah
Sebelum diolah. Asli tikus got banget wujudnya



Dibakar dengan alat las untuk ngilangin bulu2nya.:





Dicuci lalu dipotong2 untuk diserupakan dengan ayam.:









Dikasi bumbu2...entah bumbu apa. Mungkin kaldu ayam juga biar bau ayam? :
Siap untuk digoreng.:




Hasil gorengan. Bener2 mirip ayam goreng.:


Siap disantap pake bumbu.:

 

Pembeda dengan ayam: kalo kulitnya dikoyak, keliatan lemak2 gak jelas gitu, yg ngga mungkin ada sebanyak itu pada ayam.:




Tolong Share Ulang ya..

Dari Kita Sendiri

Sesungguhnya ada banyak KEBAIKAN disekeliling kita,
namun KEEGOISAN menutupi hati, membuat kita tidak MELIHATNYA.

̷̷̴̷̷̴̷̴̷̷̴̲̲̲̗̲̐̐̐̀̐Sesungguhnya kita punya banyak SAHABAT,
namun KEBENCIAN membuat kita memandang mereka sebagai MUSUH.

̷̷̴̷̷̴̷̴̷̷̴̲̲̲̗̐̐̐̀̐Sesungguhnya kehidupan kita sudah BAHAGIA,
namun rasa TIDAK BERSYUKUR membuat kita hidup MENDERITA.

̷̷̴̷̷̴̷̴̷̷̴̲̲̲̗̐̐̐̀Sesungguhnya PEKERJAAN kita sudah BAGUS,
namun AMBISI berlebihan membuat kita terus MENGELUH & PROTES.

̷̷̴̷̷̴̷̷̴̲̲̲̗̐̐̐̀Sesungguhnya kita sudah memiliki BANYAK,
namun KESERAKAHAN membuat kita merasa MISKIN.

̷̷̴̷̷̴̷̴̷̷̴̲̲̲̗̐̐̐̀Sesungguhnya hidup ini DAMAI, namun KEGELISAHAN membuat dunia terasa bagai MEDAN PERANG.

̷̷̴̷̷̴̷̴̷̷̴̲̲̲̗̐̐̐̀̐Kunci permasalahan tidak ada DILUAR, melainkan ada di dalam HATI kita sendiri...

♥KUE CINTA♥



BAHAN :
1 pria sehat
1 wanita sehat
100% Komitmen
2 pasang restu orang tua
1 botol kasih sayang murni

BUMBU:
1 balok besar humor,
25 gr rekreasi,
1 bungkus doa,
2 sendok teh telpon-telponan,
(Semuanya diaduk hingga merata & mengembang)

Tips:
• Pilih pria dan wanita yang benar-benar serasi dan seimbang. • Sebaiknya dibeli di toserba bernama TEMPAT IBADAH, walaupun agak jual mahal tapi mutunya terjamin.
• Jangan beli di pasar yang bernama DISKOTIK atau PARTY karena walaupun modelnya bagus dan harum baunya tapi kadang menipu konsumen atau kadang menggunakan zat pewarna yang bisa merusak kesehatan.
• Gunakan Kasih sayang cap "IMAN, HARAP & KASIH" yang telah memiliki sertifikat ISO dari Departemen Kesehatan dan Kerohanian.

Cara Memasak:
• Pria dan Wanita dicuci bersih, buang semua masa lalunya sehingga tersisa niat tulus ikhlas
• Siapkan loyang yang telah diolesi dengan komitmen dan restu orang tua secara merata
• Masukkan niat yang murni ke dalam loyang dan panggang dengan api cinta merata sekitar 30 menit di depan penghulu atau pendeta
• Biarkan di dalam loyang tadi, sirami dengan semua bumbu di atas
• Kue siap dinikmati

Catatan:
Kue ini dapat dinikmati oleh pembuatnya seumur hidup dan paling enak dinikmati dalam keadaan kasih yang hangat !
Tapi kalau sudah agak dingin, tambahkan lagi humor segar secukupnya, rekreasi sesuai selera, serta beberapa potong doa kemudian dihangatkan lagi di oven bermerek "Tempat Ibadah" diatas api cinta. Setelah mulai hangat, jangan lupa telepon-teleponan bila berjauhan.
Selamat mencoba, dijamin halal... !

Hidup AdalaH:

Written By Kim Regina on Kamis, 22 September 2011 | 17.28

 

Jika sebuah telur dipecahkan oleh kekuatan dari luar,maka kehidupan di dlm telur akan berakhir.

Tapi......Jika sebuah telur dipecahkan oleh kekuatan dari dlm,maka kehidupan
baru telah LAHIR.

HAL-HAL BESAR selalu dimulai DARI DALAM.

Tuhan tdk pernah menjanjikan bahwa langit itu selalu biru ,

Bunga selalu mekar ,
Mentari selalu bersinar ...

Tapi ketahuilah bahwa Dia selalu memberi pelangi di setiap badai ,

Senyum di setiap air mata ,Berkah di setiap cobaan,

jawaban di setiap do'a.

Jgn pernah menyerah sahabat.Terus berjuanglah.

“Life is so beautiful..”.Hidup bukanlah suatu tujuan,melainkan perjalanan
maka nikmatilah.

• Hidup adalah tantangan,hadapilah.

• Hidup adalah anugerah,terimalah.

• Hidup adalah pertandingan , menangkanlah.

• Hidup adalah tugas,selesaikanlah.

• Hidup adalah cita2,capailah.

• Hidup adalah misteri,singkapkanlah.

• Hidup adalah kesempatan,ambillah.

• Hidup adalah lagu,nyanyikanlah .

• Hidup adalah janji,penuhilah.

• Hidup adalah keindahan,bersyukurlah.

• Hidup adalah teka-teki,pecahkanlah.

1 hal buat kita Bahagia adalah CINTA

1 hal buat kita+Dewasa adalah MASALAH

1 hal buat kita Hancur adalah PUTUS ASA

1 hal buat kita Maju adalah USAHA

1 hal buat kita Kuat adalah DOA

SYUKUR

ª∂a seo☺råňgƍ anak kecil berumur tahun. Kehidupan masa kecilnya Ɣyªήğ bahagia,selalu dipenuhi gelak tawa Ɣªήğ polos. Namun,hal τύ Ъќ bertahan lama. Akhirnya si anak meninggal karena kanker otak. ☺råňƍtuanya hanya ϐϊƼα menangis menyertai kepergiannya.

∂ï Surga anak τύ tersadar. ∂ï hadapannya,malaikat sedang duduk sambil memperhatikannya. Malaikat mandekatinya perlahan άϞ∂ bertanya,"Nak,kamu masih tεrℓaℓu muda untuk meninggal. Aku akan membuatmu lahir kembali,tªpї kamu Ъќ akan bersama ℓa̐gĩ dengan ☺oråňgƍtuamu.

"Ъќ apa-apa Malaikat. Aku senang masih ϐϊƼα hidup kembali."jawab anak iτύ polos.

"Oh,anak Ɣªήğ malang. Aku akan memberikanmu keistimewaan, kamu ingin terlahir seperti apa?"tanya Malaikat.

"Aku ingin lahir ∂ï tengah² keluarga Ɣªήğ sangat miskin. Aku Ъќ ingin mempunyai tangan kanan dan kaki kiri. Aku juga ingin hanya mempunyai ginjal idak άD∂ bola mata. Aku ingin jari tangan kiri dan kaki kananku saja. Aku ingin bisu dan tuli. Aku ingin jadi ☺råňƍ jelek,sangat jelek sehingga ☺råňƍ Ɣªήğ melihat jijik kepadaku.

Tentu ªjª menanggapi permintaannya Malaikat terkejut. Mengapa anak iτύ ingin demikian?

"Sayang,mengapa kamu meminta seperti iτύ?"tanya Malaikat Ɣªήğ benar² bingung dibuatny.

"Aku hanya ingin o☺råňgƍlain τ̅àϋ,masih ª∂a̲̅ aku manusia Ɣªήğ lebih buruk dari mereka. Aku ingin mereka masih ϐϊƼα mengucap "SYUKUR" ketika melihatku."jawab anak iτύ polos.

Malaikat Ɣªήğ mendengar hal iτύ mulai meneteskan air mata,lalu memeluk anak iτύ erat².

Pesan Moral:
Jika kamu merasa kamu adalah ☺råňƍ tersial dan terburuk, lihatlah ∂ï sekitarmu. Masih banyak ☺råňƍ Ɣªήğ Ъќ seberuntung kamu. Ucapkan kata ªjª,ucapkan "SYUKUR" maka kamu akan merasa kamu ☺råňƍ Ɣªήğ paling beruntung.

70 kata kata bijak dari orang terkenal di dunia


1. Marah itu gampang. Tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang pas, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit. (Aristoteles)


2. Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup. (John Pattrick).


3. Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorang ketika ia marah, karena akan seperti itu pulalah perlakuannya pada Anda. (Henry Ward Beecher)


4. Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)


5. Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terbentuk dalam riak besar kehidupan. (Goethe)


6. Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya – Karena tak semuanya mudah dinikmati. (Charles Lamb)


7. Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur. (Richard Wheeler)


8. Bila Anda ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Anda, (Andrew Carnegie).


9. Kita hanya berfikir ketika kita terbentur pada suatu masalah. (John Dewey)


10.Kesalahan orang lain terletak pada mata kita, tetapi kesalahan kita sendiri terletak di punggung kita. (Ruchert)


11.Yang baik bagi orang lain adalah selalu yang betul-betul membahagiakannya. (Aristoteles)


12.Semua yang riil bersifat rasional dan semua yang rasional bersifat riil. (Hegel)


13.Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu. (Petrus Claver)


14.Lebih baik bertempur dan kalah daripada tidak pernah bertempur sama sekali. (Arthur Hugh Clough)


15.Hidup adalah lelucon yang baru saja dimulai. (W.S. Gilbert)


16.Orang yang bisa menggunakan dan menyimpan uang adalah orang yang paling bahagia, karena ia memiliki kedua kesenangan. (Samuel Johnson)


17.Kebijaksanaan tidak pernah berbohong. (Homer)


18.Tuhan sering mengunjungi kita, tetapi kebanyakan kita sedang tidak ada di rumah. (Joseph Roux)


19.Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu

dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells)


20.Seorang pria sudah setengah jatuh cinta kepada wanita yang mau mendengarkan omongannya dengan penuh perhatian. (Brenden Francis)


21.Kebahagian hidup yang sebenarnya adalah hidup dengan rendah hati. (W.M. Thancheray)


22.3×25 Watt ≠ 75 Watt

Sebuah bola lampu berukuran 75 watt kelihatan bersinar lebih terang dibandingkan dengan tiga buah bola lampu 25 Watt yang dinyalakan bersamaan.


23.Dari semua hal, pengetahuan adalah yang paling baik, karena tidak kena tanggung jawab maupun tidak dapat dicuri, karena tidak dapat dibeli, dan tidak dapat dihancurkan. (Hitopadesa)


24.Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan. Jika orang mulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian. (Francis Bacon)


25.Cuma sedikit orang yang menginginkan kebebasan, kebanyakan hanya menginginkan seorang tuan yang adil. (Gaius Sallatus Crispus)


26.Tak diinginkan, tak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan orang, itu merupakan derita kelaparan yang hebat, kemiskinan yang lebih besar daripada orang yang tak bisa makan. Kita harus saling merasakan hal itu. (Ibu Teresa)


27.Pengalaman bukan saja yang telah terjadi pada diri Anda. Melainkan apa yang Anda lakukan dengan kejadian yang Anda alami. (Aldous Huxley)


28.Dunia adalah komedi bagi mereka yan memikirkannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya. (Harace Walpole)


29.Saya percaya kata managing berarti memegang burung dara di kepalan tangan. Kalau terlalu kencang ia akan mati. Tapi bila terlalu kendur, bisa terlepas. (Tommy Lasorda)


30 Sejarah manusia merupakan tanah pemakaman dari kebudayaan-kebudayaan yang tinggi, yang rontok karena mereka tidak mampu melakukan reaksi sukarela yang terencana dan rasional untuk menghadapi tantangan. (Erich Fromm)


31.Kemajuan merupakan kata yang merdu. Tetapi perubahanlah penggeraknya dan perubahan mempunyai banyak musuh. (Robert F. Kennedy)


32.Kita mengajarkan disiplin untuk giat, untuk bekerja, untuk kebaikan, bukan agar anak-anak menjadi loyo, pasif, atau penurut. (Maria Montessori)


33.Tugas dan pendidikan ialah mengusahakan agar anak tidak mempunyai anggapan keliru bahwa kebaikan sama dengan bersikap loyo dan kejahatan sama dengan bersikap giat. (Maria Montessori)


34.Kemampuan menertibkan keinginan merupakan latar belakang dari watak. (John Locke 1632-1704)


35.Kebahagian dari setiap negara lebih bergantung pada watak penduduknya daripada bentuk pemerintahannya. (Thomas Chandler Haliburton 1796-1865)


36.Menyikat lantai dan mencuci pispot sama mulianya seperti menjadi presiden. (Richard M. Nixon)


37.Jangan pernah membanting pintu, siapa tau kita harus kembali. (Don Herold)


38.Diplomat ialah orang yang selalu ingat pada ulang tahun seorang wanita tetapi tidak pernah ingat berapa umur wanita itu. (Robert Frost)


39.Orang yang paling tidak bahagia ialah mereka yang yang paling takut pada perubahan. (Mignon McLaughlin)


40.Kalau manusia berangsur menjadi tua, umumnya ia cendrung menetang perubahan, terutama perubahan ke arah perbaikan. (John Steinbeck)


41.Selama hidup saya yang sudah 87 tahun ini, saya telah menyaksikan serentetan revolusi teknologi. Tetapi tidak satu pun diantaranya yang tidak membutuhkan watak yang baik atau kemampuan untuk berfikir. (Bernard M. Baruch)


42.Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis. (Aristoteles)


43.Pendidikan mengembangkan kemampuan, tetapi tidak menciptakannya. (Voltaire)


44.Pendidikan yang baik tidak menjamin pembentukan watak yang baik. (Fonttenelle)


45.Setelah makan, pendidikan merupakan kebutuhan utama rakyat. (Danton)


46.Kerendahan hati disukai orang-orang terkenal. Namun orang yang bukan apa-apa sulit untuk rendah hati. (Paul Valěry)


47.Emansipasi merupakan seni untuk berdiri di atas kaki sendiri namun dipeluk tangan orang lain. (Alex Winter)


48.Sebelum menikah saya mempunyai enam teori tentang bagaimana mendidik anak. Kini saya mempunyai enam anak dan tidak mempunyai teori. (John Wilmot, Earl of Rochester 1647-1680)


49.Kebahagiaan itu seperti batu arang, ia diperoleh sebagai produk sampingan dalam proses pembuatan sesuatu. (Aldous Huxley)


50.Dari pesawat terbang yang saya cintai, saya melihat ilmu pengetahuan yang saya puja memusnahkan kebudayaan, padahal saya mengharapkan mereka dimanfaatkan untuk kebudayaan. (Charles A. Lindbergh, Jr.)


51.Harapan adalah tiang yang menyangga dunia. (Pliny the Elder)


52.Alat penghemat kerja yang paling populer sampai saat ini masih tetap suami yang berada. (Joey Adams)


53.Seorang arkeolog merupakan suami yang terbaik yang bisa diperoleh wanita; makin tua si istri, makin besar minat suami terhadapnya. (Agatha Cristie)


54.Saya lebih suka lamunan untuk masa akan datang daripada sejarah masa lalu. (Thomas Jefferson 1743-1826)


55.Jangan memberi nasehat kalau tidak diminta. (Erasmus)


56.Manusia mudah dibohongi oleh orang yang dicintainya. (Molire)


57.Sebelum menulis, belajarlah berpikir dulu. (Boileau)


58.Orang yang berjiwa cukupan, merasa bisa menulis dengan hebat. Orang yang berjiwa besar merasa bisa menulis cukupan. (La Bruyère)


59.Kemenangan yang paling indah adalah bisa menaklukkan hati sendiri. (La Fontaine)


60.Tidak ada yang selembut dan sekeras hati. (G.C. Lichtenberg)


61.Lebih baik mengerti sedikit daripada salah mengerti. (A. France)


62.Orang memerlukan dua tahun untuk berbicara, tetapi limapuluh tahun untuk belajar tutup mulut. (Ernest Hemingway)


63.Penulis buku jarang intelektual. Intelektual ialah mereka yan berbicara tentang buku yang ditulis orang lain. (Françoise Sagan)


64.Orang yang mencemarkan udara dengan pabriknya dan anak ghetto yang memecahkan kaca etalase toko menunjukkan hal yang sama. Mereka tidak peduli pada orang lain. (Dhaniel Patrick Moynihan)


65.Mereka yang bermimpi di siang hari akan lebih menyadari bahaya yang luput dari penglihatan mereka yang mimpi di malam hari. (Edgar Allen Poe)


66.”Mulai” adalah kata yang penuh kekuatan. Cara terbaik untuk menyelesaikan sesuatu adalah, “mulai”.Tapi juga mengherankan, pekerjaan apa yang dapat kita selesaikan kalau kita hanya memulainya. (Clifford Warren)


67.Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. (Woodrow Wilson)


68.Yang kalah adalah wujud hukuman atas kegagalan. Pemenang adalah penghargaan atas kesuksesannya. (Bob Gilbert)


69.Bila Anda mengatakan apa yang Anda pikirkan, jangan harap hanya mendengar apa yang Anda sukai. (Malcom S. Forbes)


70.Kesulitan itu ibarat seorang bayi. Hanya bisa berkembang dengan cara merawatnya. (Douglas Jerrold)

Putaran Hidup

 

Putaran hidup selalu datang & pergi seiring waktu yg berlalu...Kadang yg kita beri, tak selamanya berarti...Apa yg kita cari, tak selamanya kita temukan...Dan apa yg kita nanti dan harapkan, tak selamanya kita dapatkan...Namun yakinlah dalam hati, bahwa HARAPAN yg didasari KASIH tak akan pernah mati...Itu semua tergantung bagaimana cara kita mensyukuri apa yg kita dapatkan.

Cemara Hijau & Bunga-bunga cantik

Kelakuan baik berdiri tegak layaknya sebatang pohon cemara hijau.

Sedangkan kejahatan berkembang layaknya bunga-bunga.

Kelihatannya bahwa pohon cemara tersebut tidak seindah bunga-bunga.

Ketika embun beku datang, pohon cemara akan tetap berdiri tegak,
Sedangkan bunga-bunga tersebut, layu, tidak akan bisa kelihatan lagi.

Syair singkat di atas secara cerdik menyoroti dasar dari sebab dan akibat. Kelakuan baik dapat diibaratkan sebagai sebatang pohon cemara. Ketika kita melakukan perbuatan baik, itu tidak akan menarik banyak perhatian, sebaliknya kejahatan akan langsung kelihatan menarik. Ketika waktu pembalasan telah tiba, seberapa sederhananya kebaikan tersebut, akan memihak pada kebaikan sedangkan kejahatan hanya akan menuju kehancuran dan kematian.

Mari kita mengambil contoh lain. Kejahatan dapat diibaratkan sebagai batu asah. Ketika kita menggunakan batu asah setiap hari, kita tidak memperhatikan bahwa itu semakin berkurang, sampai suatu hari kita menyadari bahwa itu telah menjadi semakin kecil.

Orang jahat layaknya seperti batu asah tersebut, kamu tidak melihat dari permukaannya bahwa itu telah semakin habis, tetapi sebenarnya batu tersebut semakin hari semakin berkurang. Orang baik layaknya bunga anggrek, kamu tidak melihat bahwa itu bertumbuh, tetapi sebenarnya bunga tersebut bertumbuh setiap harinya. Jika kamu berbuat kejahatan, jangan memikirkan bahwa tidak ada orang yang akan mengetahuinya. Kamu tidak dapat lari dari sebab dan akibat, atau bahkan hati nurani kamu sendiri.

Jadi, jangan khawatir jika tidak mendapatkan hasil yang baik untuk sekarang ini. Pandanglah bunga dan rumput di perkebunan. Kelihatannya kamu tidak dapat melihat mereka tumbuh, tetapi sedikit demi sedikit, mereka tumbuh bermekaran. Ada suatu pepatah yang mengatakan, “Ketika seseorang ramah, orang lain akan mengambil keuntungan darinya, tetapi langit-langit tidak akan seperti itu. Ketika seseorang jahat, orang lain akan takut terhadapnya, tetapi langit-langit tidak akan seperti itu”. Jadi, kita tidak perlu terlalu memperhitungkan keuntungan dan kerugian untuk sementara waktu karena karma bekerja melewati 3 kehidupan, lampau, saat ini, dan masa mendatang, itu tidak pernah gagal.

Melepaskan

 

Lebih baik melepaskan dengan keikhlasan,daripada memaksakan dengan kebencian.Lebih baik mengikhlaskan dengan senyuman, daripada memendam kebencian penuh air mata.

YANG TERBAIK

Bila engkau baik hati, bisa saja orang lain menuduhmu punya pamrih;tapi bagaimanapun, berbaik hatilah.

Bila engkau jujur dan terbuka, mungkin saja orang lain akan menipumu;tapi bagaimanapun, jujur dan terbukalah.

Bila engkau mendapat ketenangan dan kebahagiaan, mungkin saja orang lain jadi iri;tapi bagaimanapun, berbahagialah.

Bila engkau sukses, engkau akan mendapat beberapa teman palsu, dan beberapa sahabat sejati;tapi bagaimanapun, jadilah sukses.

Apa yang engkau bangun selama bertahun-tahun mungkin saja dihancurkan orang lain hanya dalam semalam;tapi bagaimanapun, bangunlah.

Kebaikan yang engkau lakukan hari ini, mungkin saja besok sudah dilupakan orang;tapi bagaimanapun, berbuat baiklah.

Bagaimanapun, berikan yang terbaik dari dirimu.

Pada akhirnya, engkau akan tahu bahwa ini adalah urusan antara engkau dan Tuhanmu.Ini bukan urusan antara engkau dan mereka.

(Mother Teresa)

KUMPULAN Ucapan SELAMAT PAGI

sejuta aksara dalam misteri
terkuak perlahan
mengupas naif
menjanji rindu
selamat pagi, selamat beraktifitas

5 langkah untuk pagi yg indah:
1.Turun dr ranjang
2.Buka jendela
3.Rentangkan kedua tangan
4.Hirup nafas dalam-dalam
5.Berkata “Masih kepagian.Tidur lagi ah” =p

Hope tis angel
will accompany n
care u today..
.”:.(),,().:”.
“:.,( “, ),.:”
“:.(‘)’).:”
bRing joy n laughter
in ur day..


seiring mentari tebar senyuman
bias asa tersirat seraut wajah
rona merah sibak selaksa makna
selamat pagi
jangan malas kerja
moga hari ini kan jadi baik

Gud m0rnink..
Hev a nice dE
with my
1 heart
2 eyes
5 litres blood
206 bones
1.2million RedCells
60trillion
DNAs
i juSt wAnna Say,
m0rn!nk..

“Met pagi”
kamu yang pertama aku ucapin..
meski aku punya ribuan teman…
mulai dari yang jelk,lumyan,,sampe yg cakep..
tapi aq Lebih suka dari yg jelek dulu

kemilau asa di ufuk timur
menjanjikan sejuta keinginan
semula titik langkah perlahan
menjadikan bumi semaian harapan
selamat pagi
semoga hari ini menjadi harimu

Met Pagi…
RamaLan cuaCa hr ne akn t’jdi
1. Hujan beRkat
2. Angin suKacita
3. Embun dAMai
4. CerahNya ciNta
5. AwaN gEMbira
hav a BleSseD day…

when u headed 4 troubLe ‘n Losing ur way,
remember GOD is with u everyday ‘n everytime..
Just have 2 pray ‘n HE aLways heLps find ur way..
Morn’z!

sisa purnama tenggelam bayang malam
ketika pandangan itu tetap tersenyum
ufuk timur menjanjikan harapan
menebar rindu menuai damai
selamat pagi
selamat beraktifitas

Malam sudah berlalu.
Tinggal embun, burung n suara2 menjauh.
Tp masihkah hatiku hatimu melayang dlm harum pagi lalu bebas bertukar cinta?
“Met pagi”

Pagi adalah sebuah berkah yang indah. Tak masalah cerah atau mendung. Karena pagi adalah awal untuk memulai sesuatu yang disebut KEHIDUPAN. Selamat Pagi! keep smile ok GBA Bless U all...

everyday is happy day,especially when u wake up in the morning & smile 2 the world, good morning and have a nice day all

Selamat pagi
kasihku tersayang,
kasihku tercinta..
temani diriku
sebagaimana mentari pagi
menemani pagi
menghangatkan suasana hati.. :)



Kata orang bijak bangun pagi itu sehat dan mendekatkanmu pada banyak rejeki,jadi bangun dan ucapkanlah selamat pagi pada dunia dan teman2mu smua.

kemilau asa di ufuk timur
menjanjikan sejuta keinginan
semula titik langkah perlahan
menjadikan bumi semaian harapan
selamat pagi
semoga hari ini menjadi harimu


gerimis tersapu cahya mentari
menebar hangat dalam pelukan
demian cinta yang sederhana
tanpa pamrih mencintai dan dicintai
selamat beraktifitas …


tetes embun terakhir jatuh perlahan
seiring fajar menyapa dedaunan
dunia kecil bangun perlahan
menyambut asa hari ini
selamat pagi and thanks atas pertemanan ini


sambut senyuman mentari pagi
dengan hati gembira yang
penuh keceriaan dan diiringi
semangat menggapai cita-cita
selamat beraktifitas
semoga hari ini menyenangkan


sisa purnama tenggelam bayang malam
ketika pandangan itu tetap tersenyum
ufuk timur menjanjikan harapan
menebar rindu menuai damai
selamat pagi
selamat beraktifitas


hampa hati luruh bersama malam
menepis angin
kala jemari menguak kelam
gemerlap bintang menjadi penuntun
jiwa yang tenang
gimana acara weekendnya ?


seiring mentari tebar senyuman
bias asa tersirat seraut wajah
rona merah sibak selaksa makna
selamat pagi
jangan malas kerja
moga hari ini kan jadi baik


sebuah permintaan tanpa
suatu alasan
seucap kata iya walau
membingungkan
semoga kabar itu datang
dengan cepat
semoga persahabatan
membuka jalan
senandung malam
seolah menghapus kelam
sinar bintang seakan mengiringi senyum
selamat berakhir pekan, sobat

kedamaian ada di hati yang menyelaminya
mentari pagi menyapa ramah
burung berkicau membuka hari
selamat pagi
selamat beraktifitas
moga hari ini lebih baik
dari kemarin

aku bersamamu
selalu
alunan nada
sebait kata
sepenggal kerinduan
hanyut dalam dekapan angin
semilir dingin dalam kesejukan
selamat pagi and
thank God today

embun pagi masih ada
bening penyejuk hati
mentari setia menemani
menggapai asa hari ini
met beraktifitas …


pelimbahan tak kunjung kering
gerimis masih merintik
sepenggal asa dalam lantunan nyanyian alam
semoga tak mengganggu aktifitas pagi ini…
nyanyian surgawi
kulantunkan melalui hujan
yang turun tanpa henti
semoga menjadi penghantar langkahmu hari ini…
Pagi adalah sebuah berkah yang indah.
Tak masalah cerah atau mendung
Karena pagi adalah awal untuk memulai sesuatu yang disebut KEHIDUPAN.
Selamat Pagi!

karena mentari kembali..
rembulan pun menghilang…
kutilang berkicau,menyambut cerahnya pagi ini..


Bertutur kasih
Berjuta sayang
Merengkuh CiNta
Berbagi riNdu alam hayaLan
Bersenandung mesra dalam impian
dari Hati yang paLing daLam
Qu uCapkaN,,(((SeLaMaT Pagi)))


awaLi pagi ini dengan senyum semangat
daN CiNta?,,,,,
Seiring malam berganti pagi
Sinar mentari menembus bumi
Kicauan burung menggugah Hati
Kabar Kabari mulai bersemi
Selamat Pagi Untuk Kamu semua….

Saat mentari pagi terbit kicau burung nan merdu menemani hati ditengah dinginnya udara pagi dari lubuk hatiku yang terdalam ingin kucapkan selamat pagi……


S: Sebelum
E: Engkau
L: Lalui Harimu
A: Ajak Dan
M: Mintalah
A: Allah
T: Temanilangkah mu
P: Pasti Allah
A: Akan
G: Gandakan
I: Indahnya Hari Ini
Med Pagi…

” Ketika ku terlelap Kurasakan cintamu…dan ketika ku terbangun ku merasakan cintamu,,,dan itulah yang membuat segalanya indah…met pagi sayang ku..”

Menyambut pagi dengan senyum merekah. Resapi keindahan mentari dengan kemilaunya nan indah. Ataupun menikmati tetesan embun yang menyejukkan sukma. Seperti apapun engkau datang, ku tetap berharap cemerlang.

tiada cahaya yg benderang kecuali cahaya mentari,dan tak ada kata yg terucap selain met pagi cinta……

Pagi adalah sebuah berkah yang indah. Tak masalah cerah atau mendung. Karena pagi adalah awal untuk memulai sesuatu yang disebut KEHIDUPAN. Selamat Pagi!


mentari manja naik tuk cerahkan hari
temani pagi mu
tuk langkahkan kaki
menuju aktipitas mu
selamat pgi met beraktifitas

bilaQ jauh bagaikan langit dsana bumi ..
mungkin dariQ kan sepi tanpa kehadiran mue di sni..
kadangQ menyendri di kmarQ ini dgn hanya terdengar suara dtikan jam yg brbunyi mnjalani waktu yang tiada henti…
Q terselimuti oleh dingin nya malam ..
danQ trbangun oleh hangat nya mentari..
ya tuhan kiniQ brkata dgn mue,,dgn spenuh hati..?
bahwa tiada drinya ,Q tak kan dapat oleh rasa nya cinta ..persahabatn…?
n temanQ berkata dalam hati ….aku takakan jauh dgn mue ..heehee met pagiiii
moga hr nie kn menjadi hari yang baik buat kalian..amin


Sejuta aksara dalam misteri
terkuak perlahan
mengupas naif
menjanji rindu
selamat pagi, selamat beraktifitas


ketika fajar mengejar asa
bayangan malam kembali ke persembunyian
sang Iman berlari
mencari bayang
selamat bekerja
aku disini menyertai …


Adakah yg lebih indah dari pagi yg hangat dan cerah?
jangan sampai kamu melewatkannya kawanQ, jangan sampai kamu lewatkan pagi yg cerah karena kemalasan belaka..


Dunia akan terasa indah
Bila kamu berikan senyuman untuk orang-orang disekitarmu.
Tapi jangan banyak-banyak yaa.
Selamat Pagi.. ^_^
*
Angin pantai menyapu wajahmu.
Tebarkan kesejukan di hatiku.
Selamat Pagi Sahabatku.
Doa ku menyertai setiap langkahmu..
*
Jangan memudahkan sesuatu yang kelihatannya mudah.
Karena sebenarnya itu yang tersulit.
Selamat pagi sahabatku.. GBU  
*
Pagi-pagi dengerin musik rock sambil nge’Black Coffe..
Ajiipzz..
Met pagi sobat.
Moga jari ini menyenangkan..
*
Matahari yang tak bosan.
Menyapa pagi dengan sinar ke’emasannya..
Seperti diriku.
Yang tak pernah lupa menyapa sahabatku.
Met pagi kawan.
Good Luck for today..  
*
Pagi yang cerah.
Berikan sinar hangatnya ke Bumi.
Met pagi sahabatku & Met beraktivitas.
Jadikan hari ini lebih bersemangat..
*
Bahagia yang sempurna adalah.
Ketika kita mendapatkan apa yg kita inginkan.
Tanpa menyakiti perasaan orang lain.
Good Morning Friends, and Have a Nice day..
Dapatkan keinginanmu hari ini.  
*
Menjadi besar tak harus besar.
Tapi proses pencapaian menjadi besar.
Itu yang diperlukan.
Selamat pagi sahabatku..
Semangat untuk hari ini..
*
Satu senyuman untuk orang-2 terdekat.
Berikan nilai plus buatmu.
Selamat pagi sobat, dan
Met menjalani hari ini dengan senyuman..
*
Keputusan terbaik dalam hidup kita,
Mungkin bisa kita bohongi lewat mulut.
Tapi tidak oleh hati kita.
Met pagi sobat.
Semoga berkah di hari ini buat aku dan kamu.
*
Ga afdol menyambut pagi dengan tidak menyapa sahabatku,
Walaupun hanya lewat SMS..
Selamat pagi sobat & Met beraktivitas..

Morning is fresh
morning is beautiful
morning is calm
morning is quiet
but morning is not complete
without wishing you Good Morning !! :) 


24 sweet hrs make 1 sweet day,
7 sweet day make 1 sweet week,
4 sweet weeks make 1 sweet month
but sweet person like u
makes a whole life sweet.
sweet morning.. :)


Life is like a Book:
Each day is a new page
with adventures to experience,
lessons to learn
and good deeds to replicate.
Have a COLORFUL PAGE today
Good Morning(">)


A smile can open a heart faster than
a key can open a door..
Smiles are free so don't save them..
Brighten the world with ur smile..
GOOD MORNING :)!


A new sun
A new day
A new sms
Asking u to
forget all ur
worries,
sorrows
& tears
for someone
who wants to
see you happy
Good Morning (">)


~MET PAGI~
km yanG perTama akU
kiriMin SMs pagi iNi..
MeSki aku pNy byK tmEn
daRi yG cuTe, imUt
ampe yG kEreN..
Tp,aku muLai dAri
yG jeLek duLu dEch..Ha5.


5 stEps to a lovely m0rnink.,
cloSe ur eyEs
opEn ur armS wide
takE a deEp breaTh
feeL ur hearT beat..
N say, "its too early,let me sleep again" :D


    _ ////
C|"""""'| a cup
. t__
__ J of coffee
speciaL 4 u..
It's so delicious..Coz,
I added some love on iT
HopE u Enjoy!
N rEady foR tHis daY
gUd morning..


===== knock..
 * + * ()""()
 * + *("( ö, )
 * + * ("u" ),)
knock...
knock...
sorry disturb Ü
I JUSt want 2 say...
^Go0dMoRning^


A sweetEr smiLe..
A brighTer daY..
Hope EveryThing turN ouT
besT 4 u todAy..
(>" '"<) gud MorninK
( ='o'= ) May God
 (,,)-(,,) b wiTh u
aLwayS..^^


A spEcial brEakfaSt 4 u t0day :
- a Glass of care
- a Plate of love
- a Spoon of peace
- a Fork of trust
- a Bowl of prayer

hopEfully U eNjoy it!
~go0dMorNink~


TaU gk
p'jUAn9aN KomenkU,
sMp k FBMu?
dy t'bAng k Ln9iT,mUtEr" ktiup aNgin,ktbrak pSwat,dsEk2an ma sATeLit,
uuhh,akhr'y sMp jg k hpmu n CM mW blg "GudMoRNing"



Mengapa Orang Cina Sukses dan Kaya?


Sebelum membaca artikel Mengapa Orang Cina Sukses dan Kaya ini, saya ingin agar Anda membacanya dengan pikiran terbuka. Cerita ini adalah tulisan dari seseorang yang bekerja di Amerika. Dan saya harap tulisan dari "seseorang"
ini dapat memberikan inspirasi dari pengalamannya kepada kita.

Mengapa Orang Cina Sukses dan Kaya?
Saya seorang pribumi yg dulunya benci setengah mampus sama WNI Keturunan Cina. Tetapi setelah hidup di Amerika selama 10 tahun dan sekarang bekerja di salah satu bank terbesar di dunia berpus at di New York City, pandangan saya berubah dan mengerti mengapa Cina itu berbeda dengan orang pribumi.

Dan sebenarnya banyak sekali hal-hal yg kita tidak mengerti tentang cina, dan hal-hal ini sebenarnya harus kita ketahui dan kita pikirkan lagi, karena hal-hal ini adalah sesuatu yg bisa kita pakai untuk kepentingan bangsa sendiri dan utk memajukan bangsa sendiri. Bukan saya bilang bahwa kita harus berubah jadi Cina, cuma kalau memang bagus mengapa tidak ? Dan memang ada
juga hal-hal buruknya, tetapi semua bangsa juga punya.

Marilah saya mulai pendapat saya tentang perbandingan antara WNI asli dan keturunan cina : Perbedaan nyata Setelah bekerja tiga tahun lebih dan punya teman dekat orang bule dan orang Cina dari Shanghai di tempat kerja saya, saya melihat banyak sekali perbedaan-bedaan, diantaranya :

DUIT
a) Si bule, kalo gajian langsung ke bar, minum-minum sampe mabuk, beli baju baru, beli hadiah macam-macam untuk istrinya. Dan sisanya 10% di simpan di bank. Langsung makan-makan di restoran mahal, apalagi baru gajian.

b) Si Cina, kalau gajian langsung disimpan di bank, kadang-kadang di invest lagi di bank, beli Saham, atau dibungain. Bajunya itu2 saja sampe butut.

Saya pernah tanya sama dia, duitnya yg disimpen ke bank bisa sampe 75%-80% dari gaji.

c) Saya sendiri. kalo gajian biasanya boleh deh makan-makan sedikit, apalagi baru gajian, beli baju kalo ada yg on-sale (lagi di discount), beli barang-barang kebutuhan istri, sisanya kira2 tinggal 15-20% terus disimpen di bank.

Kebanyakan di Amerika, orang Cina yang kerja kantoran (sebenarnya Korea dan Jepang juga) muda-muda sudah bisa naik mobil bagus dan bisa mulai beli rumah mewah. Walaupun orang tuanya bukan konglomerat dan bukan mafia di Chinatown. Malah mereka beli barang senangnya cash, bukan kredit. Soalnya
mereka simpan duitnya benar-benar tidak bisa dikalahkan oleh bangsa lain. kalau bule atau orang hitam musti ngutang sampe tau baru bisa lunas beli rumah.

KERJAAN
a) si bule, abis kerja (biasanya jam kerja jam 8 pagi - 6 sore) hari Senen sampai hari Jumat (Sabtu dan minggu tidak kerja)) ke bar ato makan-makan ngabisin gaji. Kalau disuruh lembur tiba-tiba, biasanya kesel-kesel sendiri di kantor. Biasanya kalo hari Senen, si bule tampangnya kusut, soalnya masih lama sampe hari Sabtu, pikirannya weekend melulu. Kalo hari Kamis, si bule males kerja, pikirannya hari Jumat melulu. Terus jalan-jalan gosip kiri kanan.

b) si Cina, abis kerja langsung pulang ke rumah, masak sendiri, nggak pernah makan diluar (saya sering ngajak dia makan, cuma tidak pernah mau, mahal katanya, musti simpan duit, kecuali kalo ada hari-hari khusus). Kalau disuruh lembur tidak pernah menolak, malah sering menawarkan diri untuk kerja lembur. Kalau disuruh kerja hari sabtu atau hari minggu juga pasti mau. Kadang-kadang dia malah kerja part-time (bukan sebagai pegawai penuh)
di perusahaan lain untuk menambah uangnya.

c) saya sendiri, kalau disuruh lembur, agak malas juga kadang-kadang karena sudah punya rencana keluar pergi makan sama teman-teman kantor. Kadang-kadang ingin sekali pulang ke rumah karena di kantor melulu, cuma mau nggak mau mesti kerja (jadi kesannya terpaksa, nggak seperti si cina yg rela). Weekend paling malas kalau musti kerja.

*** Bos-bos juga biasanya suka sama orang Cina kalau soal kerjaan. Mereka soalnya pekerja yg giat dan tidak pernah bilang "NO" sama boss. Dapat kerja juga gampang kalau mukanya cina, karena dipandang sebagai "Good Worker ".
Atau pekerja giat. Jarang sekali, kecuali penting sekali dia tidak bersedia kerja lembur. Dan kalaupun tidak bersedia lembur, biasanya dia akan datang sabtu atau minggu, atau kerja lembur besoknya.

RUMAH
a) Apartment si bule, wah bagus sekali. gayanya kontemporari. Penuh dengan barang-barang perabotan dan furniture mahal. Pokoknya gajinya pasti abis ngurusin apartment dia.

b) Apartment si cina, wah... kacau. Cuma ranjang satu, dilantai saja. Meja butut, dan dua kursi butut. TV nya kecil sekali, TV kabel saja tidak punya.
Pokoknya sederhana sekali. Waktu saya tanya, dia bilang "bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian." daerahnya pun bukan didaerah mahal, tempatnya di daerah kumuh dan kurang ada yg mau tinggal.

c) Apartment saya sendiri, yah lumayan, cuma istri saya suka juga merias rumah. Jadi apartment saya lumayan lah tidak seperti punya si Cina. Saya benar-benar salut dia bisa hidup begitu. Padahal duitnya di bank banyak.
Gaji dia saja lebih tinggi dari saya karena lebih lama di perusahaan
tersebut.

*** Setelah 10 taun, biasanya si bule, orang item, masih tinggal di
apartment atau baru ngutang beli rumah, si cina sudah bisa beli rumah sendiri. Karena nabung dengan giatnya, dan cuma beli yg penting-penting saja. Jadi uangnya ditabungkan sendiri.

*** Disini saja saya bisa lihat perbedaan-bedaan nyata, saya pertama-tama pikir, wah si Cina ini pelit amat. Masa duit banyak kayak begitu disimpan saja di bank. Dan kalau kita banding-bandingkan dengan sejarah orang-orang cina, kita akan tahu kenapa mereka (Cina) itu dalam long-range nya (jangka panjang nya) lebih maju dari pribumi di Indonesia, karena saya sempat bertukar pikiran dengan beberapa teman lagi orang Cina lainnya, orang India, orang Arab, orang Jerma n, orang Amerika, dan orang Cina ini sendiri. Kita musti tau sejarahnya orang Cina ini.Perbandingan sejarah cina dan Indonesia 
JAMAN DULU Bangsa cina adalah bangsa yg bangga dengan bangsanya, karena kebudayaan cina adalah salah satu kebudayaan yg tertua di dunia, hampir setahap dengan Mesopotamia dan Mesir. Karena itu kebudayaan cina itu
benar-benar menempel di sanubari nya. Susah sekali untuk melepaskan kebudayaan tersebut karena memang betul kebudayaan mereka itu hebat, terus terang, kalau kita bandingankan dengan kebudayaan kita (pribumi Indonesia)
kita tidak bisa mengalahkan kebudayaan orang cina. Dan memang kebudayaan mereka sudah diakui dunia.

Menurut salah satu Journal of Archeology terkemuka di dunia, orang Melayu itu unsurnya lebih banyak mengarah ke bangsa Mongol atau Cina. Jadi bangsa Indonesia itu sebenarnya Cina, walaupun secara biologis dan evolusis, ada unsur-unsur dari India dan Arab di darah orang pribumi. Tetapi orang Indonesia (Melayu) itu sebenarnya genetik nya lebih dekat ke orang Cina.

Orang cina itu sudah dari dulu 4000 tahun hidupnya diawang kesusahan terus (maksudnya rakyat kecilnya). Negara cina dari jaman dulu, katanya, sudah perang terus, rakyat kecil disiksa olah pemerintahnya sendiri, dan pemerintahnya berganti-ganti terus. Orang cina bisa dibilang salah satu bangsa yang tahan banting. Sudah biasa menderita, dan makin menderita, biasanya orang kan makin nekad dan makin berani, jadi semua jalan ditempuh,
namanya saja mau hidup, bagaimana. Ini juga terjadi di Indonesia.

Karena negaranya sendiri, Cina, banyak masalah, mereka imigrasi kemana-mana.
Mereka ada dimana-mana, teman saya orang item dari Nigeria dan Ethiopia (afrika) bilang disana pun ada banyak orang cina. Dan herannya. Cina-cina di Afrika pun sukses dan bisa dibilang tidak miskin.
DI INDONESIA Di Indonesia sendiri, waktu saya masih tinggal diJakarta, saya bisa melihat perbedaan-perbedaannya, cuma waktu itu pikiran saya belum terbuka. Saya pernah buka punya teman orang cina di Senen buka toko kain. Di sebelahnya persis ada pak Haji yg juga buka toko kain. Setelah dua tahun, bisnis si cina makin maju, dan si pak Haji sebelah akhirnya bangkrut. Ternyata bukan karena si Cina main curang atau guna-guna si pak haji.

Ternyata itu karena si cina, walaupun sudah untung, uangnya di simpan dan ditabung saja, untuk mengembangkan bisnisnya lagi. Dan dia dan istrinya makan telor ceplok saja Sedangkan si pak haji baru untung sedikit sudah makan besar di restoran karena gengsi sama keluarga nya. Nah bukannya si pak haji ini salah ? Bukannya kita bisa lihat sendiri bahwa cina ini pikirannya lebih maju lebih melihat kedepan dan lebih tahan banting ? Saya kira ini adalah suatu hal yang bisa kita contoh dari si Cina ini. Mungkin kita tidak usah terlalu pelit seperti dia, tapi juga tidak usah gengsi-gengsian.

Saya sudah bertemu dengan banyak orang dari negara yg berbeda-beda dan satu hal yg benar-benar nyata adalah orang yg TIDAK MEMBUAT KEPUTUSAN BERDASARKAN GENGSI biasanya NEGARANYA MAJU.
Coba saja lihat orang Hong Kong, orang Jepang, orang Inggris, orang Amerika, orang Jerman dan orang Singapore, mereka sudah MAJU sekali pemikirannya. Tidak seperti orang Indonesia. Kalau YA yah sudah bilang YA, kalau TIDAK yah
bilang TIDAK. Jadi tidak tidak ada yg tidak enak hati. Kalau sudah lama tidak enak hati akhirnya berantem.
Orang Indonesia sayangnya gengsinya tinggi sekali, tidak mau mengaku kalau memang salah atau harus merubah sesuatu yg jelek. Inilah kelemahannya.
Di mata Internasional bangsa Indonesia sudah terkenal sebagai NAZI Jerman versi Asia Tenggara. Waktu perang dunia ke II bangsa Jerman sedang miskin karena mereka kalah perang dunia ke I, supaya rakyat tidak marah, si Hitler yg cerdik sengaja menyalahkan orang Yahudi yg memang kaya dan menguasai
ekonomi Jerman. Dan orang Yahudi akibatnya dibantai dan tidak diperlakukan sebagai warga negara sendiri. Padahal mereka juga sudah lama tinggal di Jerman dan sudah merasa sebagai bangsa sendiri, walaupun mereka masih memegang kebudayaan mereka yg tinggi, sama seperti cina di Indonesia.
Di Indonesia anehnya, pribumi benci dengan cina tetapi bukan dengan orang Belanda atau orang Jepang. Kalau dipikir-pikir, cina itu tidak salah apa-apa. Saya sebagai pribumi baru sadar akan hal itu.

Belanda menyiksa bangsa Indonesia dan menguras harta bumi kekayaan Indonesia selama 350 tahun dan setelah pergi meninggalkan penyakit yg paling bahaya dan mendarah daging, yaitu korupsi, yg sampai sekarang juga menimbulkan krisis ekonomi setelah 53 tahun merdeka rupanya penyakit ini bukannya makin
terobati, tetapi makan menusuk dan menular ke seluruh badan dan mental bangsa Indonesia.
Bangsa Jepang, cuma menguasai 3.5 tahun, tapi menyiksa bangsa Indonesia lebih kejam dari bangsa lain. Karena kalah perang, bangsa jepang, yah mau tidak mau sekarang musti menguasai dunia secara ekonomi tidak bisa lagi main angkat senjata.
Anehnya kita sebagai pribumi malah benci dengan cina bukannya dengan Belanda atau jepang. Lucu sih. Semua bangsa lain (Korea, Cina, Burma, Vietnam, dan Afrika) benci dengan bekas penjajahnya bukan penduduk sesama yg telah hidup bertahun-tahun bersama-sama yaitu cina kalau di Indonesia.
Salah apa si cina-cina ini, tidak salah apa-apa. Kenapa mereka kelihatannya buas dalam bisnis, tamak, dan rakus ? kenapa ? Karena mereka selama tinggal di Indonesia selalu diperlakukan sebagai orang luar dan di anak-tirikan.

Coba bayangkan kalau anda-anda jadi cina, pasti anda-anda juga mau melindungi diri sendiri, siapa yg mau nggak makan besok ? atau mati ? Yah, kalau begitu, mereka jadi cerdik, agak licik, mengambil kesempatan dalam kesempitan, jadinya berhasil memegang ekonomi indonesia. Tapi mereka juga bekerja keras, JAUH.....SANGAT JAUH LEBIH KERAS DARI KITA YG PRIBUMI. Bukan cuma di Indonesia saja. orang cina sepertinya ditaruh dimana saja pasti sukses dan bekerja keras.

Mereka (cina) tidak menyerah pada nasib, dan selalu INGIN MENJADI DUA KALI LIPATKAN TARAF HIDUPNYA, kita yg pribumi, biasanya puas dengan keberhasilan
kita dan malas malasan karena merasa sudah diatas angin. Bagi cina2 ini tidak berlaku, mau setinggi apa juga, pasti bisa lebih tinggi lagi.
Kita saja yg bodoh, mau dengar omongan pemerintah yg brengsek dan mengkambing hitamkan cina. Karena mereka sendiri juga busuk tetapi takut ketahuan. Jadi mereka menggunakan cina sebagai tameng dan kambing hitamnya.

Gimana mau hidup sebagai negara yg maju coba ? Kalau tidak bersatu. Negara yg maju harus bisa hidup dengan tentram satu sama lain tidak perduli dengan warna kulit, agama, dan keturunan. Semuanya musti diakui sebagai satu bangsa.
Contohnya Amerika, mau cari orang dari mana saja ada. Cuma mereka bersatu, dan mereka sadar tiap orang punya kejelekan masing-masing. Cuma tidak digembar-gemborkan, tapi dibicarakan dan dirubah. Yg bagus nya diambil, dan dipakai bersama-sama untuk memajukan negara. Tidak segan-segan, atau gengsi,
kalau gengsi-gengsi maka tidak akan maju. Harus open (terbuka) dan mau menerima kesalahan dan musti mau berubah.
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Kisah Motivasi Hidup | Kisah Motivasi Hidup
Copyright © 2011. Kisah Motivasi Hidup - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kisah Motivasi Hidup
Proudly powered by Blogger